Rombongan Penari APEKSI Kota Malang Mengunjungi Pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan

        Damariotimes, Balikpapan, 5 Juli 2024. Para wisatawan yang ke Balikpapan pasti tidak melewatkan berkunjung ke pasar Inpres Kebun Sayur, jl, Letjen Suprapto. Di pasar ini mirip dengan Bringhardjo Yogya atau Klewer Solo. Baju batik motif kalimantan, T-shirt, kostum tari, pernak pernik khas Dayak, dan batu akik. Pasar yang legend ini menawarkan berbagai cinderamata bagi mereka yang datang ke Balikpapan.
Mencoba boleh, dibawa jangan. Sebelum dibayar (foto ist.)
        Rombongan sampai di pasar sayur pukul 10.45. Koordinator perjalanan memberikan waktu satu jam, mungkin waktu yang sudah cukup untuk melihat, namun untuk memilih, menawar, dan memutuskan untuk membeli tampak mustahil itu dapat dipenuhi. Melihat keseruan masing-masing penari yang mengincar berbagai barang, umumnya mereka tidak untuk dirinya sendiri, karena notaben para guru SD dan SMP yang ada dalam benak mereka membawakan buah tangan untuk kepala sekolah, teman guru, baru anak dan suami atau istri. Berbagai barang incarannya adalah dompet, tas, kalung, T-Shirt,   gantungan kunci, dan aksesoris tari. Daripada itu, mereka juga menghitung uang saku mereka yang tidak terlalu banyak dapat membeli semuanya, maka prioritas mulai jadi pertimbangan. Bagi yang benar benar siap berbelanja juga segera video call dengan ibu atau ayahnya, atau kirim foto pada istrinya, ingin barang yang seperti apa. Bagi mereka yang masih jomblo juga tidak kalah serunya, mondar mandiri dari satu toko ke toko yang lain hanya untuk mendapatkan barang yang cocok dipakai fashion ke teman-temannya, jika baru saja ke Kalimantan.
Tawar menawar dan tidak jadi beli (foto ist.)
        Waktu sudah semakin pendek dari peluang eksplor pasar kebun sayur, koordinator mulai meluncur kan WA di grup. Karena  sore ini harus segera mengikuti tampilan pasar budaya nusantara. Oleh karena itu waktu persispan hanya ada kurang lebih 2 jam. Sungguhpun ada beberapa anggota yang masih bertahan mencari buah tangan berupa makanan khas Balikpapan "amplang". Karena kegembiraan mereka dapat tampil di luar pulau itu ingin mendapatkan kesana tersendiri dimata sanak saudara dan teman temannya.
 
 
 
Reporter : R. Dr.
Editor     : MAH

Posting Komentar untuk "Rombongan Penari APEKSI Kota Malang Mengunjungi Pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan"