Halal Bihalal Departemen Seni dan Desain FS UM di Warung Tani Malang

        Damariotimes. Malang, 30 April 2023. Idul Fitri merupakan moment yang sangat tepat untuk mengukuhkan tali silaturahmi antar kolega di lingkungan Departemen Seni dan Desain, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Acara yang diselenggarakan ini memang benar-benar tepat, yaitu dikemas dalam “Halal Bihalal” yang artinya Tindakan yang dilakukan orang-perorang untuk saling menerima dan meminta maaf satu dengan yang lain, tujuannya untuk membangun kembali hubungan yang harmonis antar individu atau kelompok. Suatu nilai ketimuran yang sangat luar biasa, bahkan makna silaturahmi tersebut diuraikan dengan berberapa contoh perbuatan kebaikan oleh Dr. Mistaram, M,Pd. (dosen purna tugas DSD).
Halal Bihalal keluarga besar Departemen Seni dan Desain (Foto ist.)
        Dr. Wida Rahayuningtyas, M.Pd. ketua Departemen dan jajaran pejabat di lingkungan Departemen Seni dan Desain memang menggunakan momen yang sangat baik ini untuk tetap ‘memandang peduli’ pada para dosen purna, mengingat mereka telah banyak memberikan jasa terhadap pertumbuhan Lembaga kesenian di lingkungan Universitas Negeri Malang. Mereka yang telah purna dan dapat menghadiri acara tersebut, diantaranya: Dra. Ida Siti Herawati, M.Pd., Dra. Purwatiningsih, M.Pd., dan Ny. Drs. Imam Muhadjir.
Pemberian cinderamata pada dosen purna tugas (Foto ist.)
Selain daripada itu, acara ini juga dimeriahkan kehadiran anak-anak dan cucu-cucu dari para dosen. Mereka tampak menikmati kegembiraan di acara yang meriah, karena masing-masing mendapatkan hadiah. Tentunya, hadiah yang disediakan itu akan menjadi cerita yang menarik.
Hiburan dari kita untuk kita, pokoknya senang semuanya (Foto ist.)
        Kemeriahan acara tersebut juga dimeriahkan oleh hiburan elektone dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Tari dan Musik. Bahkan juga banyak diantara para dosen yang menyumbangkan suara emasnya, seperti Dra. Purwatiningsih, M.Pd. yang sejak masa muda sangat piawai dalam multiseni, mampu menari, menyanyi, dan juga pelukis. Pada kesempatan ini menyumbangkan lagu tempo dulu yang sangat merdu, demikian juga lagu yang dibawakan dengan nada humoris oleh Prof. Dr. Ponimin, M.Hum. sungguhpun antara nada musik dan nada suara tidak sejalan secara harmonis, namun lagu-lagu yang dibawakan mampu membuat peserta sulit untuk metidak tertawa. Bahkan sejumlah ibu-ibu, sepontan maju untuk berjoged ria. Kenangan kebersamaan ini bagi para dosen yang sehari-hari telah banyak beban tugas dan tanggungjawab moral untuk mendidik anak bangsa. Oleh karena itu kesempatan seperti ini merupakan saat yang berarti untuk dikenang hingga tahun depan.
 
 
 
 
Reporter     : R. Hidajat
Editor         : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Halal Bihalal Departemen Seni dan Desain FS UM di Warung Tani Malang"