SMK Negeri 7 Malang Laksanakan Pondok Ramadhan di Masjid Agung Jami' Malang

        Damariotimes, 27 Maret 2023, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu oleh umat Islam, bulan penuh berkah dan penuh kemuliaan.

Suasana Pondok Ramadhan (Foto. Ist)

        Bahkan himbauan dari Kementerian Agama ketika bulan Ramadhan semua sekolah diharapkan dapat menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadhan. Hal ini seperti yang dilakukan oleh SMK Negeri 7 Malang yang setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadhan di Masjid Agung Jami’ Kota Malang. Kepala SMK Negeri 7 Malang Suprijana, S.Pd. menyampaikan bersyukur kegiatan Pondok Ramadhan di Masjid Agung Jami’ Kota Malang ini bisa dilakukan kembali, karena sebelumnya kegiatan ini sempat berhenti akibat Pandemi Covid-19, sehingga kegiatan dilaksanakan melalui daring dan luring di sekolah. Kegiatan Pondok Ramadhan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 27-28 Maret 2023 dengan Tema “Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, Belajarku Tuntas, dan Ibadahku Ikhlas”.
Kepala SMK Negeri 7 Malang, Suprijana, S.Pd. membuka kegiatan Pondok Ramadhan (Foto Ist.)

 
Susunan kegiatan Pondok Ramadhan (Foto Ist.)

        Kegiatan ini dilakukan rutin di Masjid Agung Jami’ Kota Malang sebagai upaya dalam mengajak siswa belajar diluar sekolah, supaya siswa dapat melihat suasana yang baru dan mendapatkan pengalaman yang banyak. Tujuan diadakannya pondok Ramadhan ini sebagai upaya dalam meningkatkan iman, taqwa, dan mengisi hal-hal yang positif pada bulan Ramadhan ini, terutama Tholabul Ilmi di bulan Ramadhan begitu besar pahala dan keutamaannya. Ungkap ketua pelaksana Imam Ghozali, S.Ag., M.Pd.I.

Panitia Pelaksana MGMP PAI SMK Negeri 7 Malang
        Kegiatan hari kedua dilakukan pada besok, 28 Maret 2023 dengan mengundang walimurid kelas XII juga untuk berdo'a bersama (Istighotsah dan kajian Islami) untuk persiapan menghadapi Ujian Satuan Pendidikan (USP) dan berharap bahwa nanti mendapatkan nilai kelulusan yang maksimal.

 

 
Reporter    : Muhammad 'Afaf Hasyimy
Editor        : R. Hidajat


Posting Komentar untuk "SMK Negeri 7 Malang Laksanakan Pondok Ramadhan di Masjid Agung Jami' Malang"