CULTURE AND COMMUNICATION STUDIES: Sebuah Pengantar Paling Komprehensif

Judul             : CULTURE AND COMMUNICATION STUDIES: Sebuah Pengantar Paling Komperhensif
Penulis           : John Fiske 
Penerjemah    : Yosal Iriantara & Idi Subandy Ibrahim
Tahun terbit    : 2007 (cetakan 4)
Penerbit         : Jalasutra 
Kota terbit     : Yogyakarta
Hal                : vi-xxvi+4-292
ISBN            : 979-3684-19-4 
Koleksi         : Koleksi Pribadi
  Damariotimes. Buku karya John Fiske berjudul: CULTURE AND COMMUNICATION  STUDIES: Sebuah Pengantar Paling Komprehensif merupakan tulisan teori dan metode studi budaya dan komunikasi. Tulisan ini memberikan gambaran tentang topik utama dalam bidang tersebut, terutama topik-topik tentang media massa, budaya populer, ideologi, gender, ras, dan kelas sosial.
Fiske menguraikan studi budaya dan komunikasi sebagai pelajaran tentan cara manusia memahami dunia dan sekitarnya. Bahasannya tentang media massa menjadi cara yang dapat mempengaruhi dalam memahami dunia. Bahkan menjelaskan tentang biaya pupuler dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari.
            Bahasannya tentang ideologi, mengemukakan prepektif tentang nilai-nilai yang diterima dalam sebuah kelompok, sehingga ideologi itu mempengaruhi dalam memandang dunia, bahkan penerapannya digunakan sebagai pengontrol masyarakat.
            Topik tentang gender, ras, dan kelas sosial. Ketiga topik tersebut memang mempengaruhi dalam memandang dunia dan cara berkomunikasi. Penjelasannya terhadap tiga topik tersebut menjadi unsur yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu isu tersebut selalu digunakan dalam komunikasi politik untuk menyerang satu dengan yang lainnya.
 
 
 
Penulis    : Robby Hidajat
Editor      : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "CULTURE AND COMMUNICATION STUDIES: Sebuah Pengantar Paling Komprehensif"