Cak Yudi: Soto Ayam + Es Degan Singosari

        Damariotimes, jika melakukan perjalanan ke luar  kota, anda bertolak  dari Malang, lebih baik sarapan dulu, utamanya yang mengendarai motor. Jika anda melewati jl. Raya Singosari bisa mampir di Soto Baban dan es degan cak Yudi.
Tempat soto ayam Babon cak Yudi (foto ist.)
        Warungnya sederhana, disebelah samping SDN 1 Ardimulya Singosari. Warung itu ditempati dua pedagang, cak Yudi sebagai pedagang soto ayam dan saudaranya yang berjualan es degan. Kerja bareng ini saling menunjang, karena kebiasaan orang Indonesia, setelah makan pasti minum. Cak Yudi mengaku berjualan soto ayam sudah sejak tahun 2019. Waktu sebelum pandemi Covid-19. Selama pandemi usahanya sedikit menurun, tapi ya tetap berjualan. Karena hanya itu satu-satunya mata pencaharian yang bisa dilakukan.
Warung cak Yudi di sebelah kiri jalan arah keluar kota dari Malang (foto ist.)
         Soto ayam cak Yudi cukup lumayan lezat, anda bisa minta ayam campur, atau biasa, atau hanya daging ayam saja. Semangkok cukup hanya Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah), kalau campur, pakai jerohan ayam atau urutan, cukup bayar Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah).
        Memang tempatnya biasa biasa saja, tapi cukup bersih, dan lega. Ada tiga meja panjang untuk 6 orang berhadapan. Setelah kenyang makan soto bisa menikmati es degan susu segar. Pasti lumayan untuk melanjutkan perjalanan, selamat beraktivitas.
 
 
 
Reporter  : R.Hidajat
Editor : Muhammad 'Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Cak Yudi: Soto Ayam + Es Degan Singosari"