Kecak Ramayana di Uluwatu: Tontonan Turis yang Atraktif di Tepi Tebing Curam

            Damariotimes. Seni pertunjukan wisata di Pulau Bali sangat berlimpah. Jika ke pulau dewata ini dapat menikmati berbagai atraksi wisata, mulai dari yang sederhana dipertunjukan di balai-balai banjar, hingga di hotel berbintang. Namun orang tentu mencari pertunjukan yang memiliki daya tarik dan keunikan yang khas.

Adegan Pembukaan Kecak Ramayana di Uluwatu (Foto ist.)

            Salah satu destinasi wisata pertunjukan yang dapat memberikan atraksi yang unik dan menghibur adalah seni pertunjukan Kecak Ramayana di Uluwatu. Sebuah destinasi wisata di lingkungan Pura Uluwatu. Pura ini terletak di tepi tebing yang curam. Sehingga para penonton Kecak Ramayana juga dapat melihat laut lepas, bahkan ketika pertunjukan akan berakhir dapat menyaksikan sanset (matahari terbenam). 

Arena Pertunjukan Kecak Ramayana di tepi tebing yang curam (Foto ist.)

            Pertunjukan kecak Ramayana yang dimulai paka pukul 17.00 dan berakhir pukul 19.00 WITA. Sudah dapat membuat penonton merasa terhibur, bahkan dalam waktu dua jam terasa sangat singkat. Karena pertunjukan ini penuh dengan keunikan, salah satunya adalah penari kecak yang sepanjang pertunjukan melantunkan suara cak-cak-cak bersaut-sautan. Setiap adegan selalu ada formasi dan tanda-tanda dinamika yang menunjukan kemampuan teknik seni pertunjukan tradisional.

Atraksi Tokoh Hanoman yang unik (Foto ist.)

        Bahkan ada tokoh yang sangat unik dan menghibur, yaitu Hanoman. Setiap penonton yang menyaksikan tentu akan terpukau oleh ulah kera putih yang benar-benar dapat menunjukan respon pada penontonnya. Sehingga waktu membuat ulah-ulah yang unik, kamera ponsel para penonton segera membidik dengan cermat. Hal ini yang memang benar-benar menghibur. Belum adegan-adegan yang lain. Tentunya anda pernah menyasikan seni pertunjukan Kecak Ramayana di Uluwatu. Tentunya anda juga ingin berbagi kekaguman anda. Seilahkan untuk menuliskan kementar agar terjadi saling memberikan penguatan terhadap informasi ini. 

 

Reporter           : R. Hidajat
Editor               : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

1 komentar untuk "Kecak Ramayana di Uluwatu: Tontonan Turis yang Atraktif di Tepi Tebing Curam"

  1. Kita sebagai bagian dari Nusantara ini patut berbangga dengan berbagai kekayaan budaya Nusantara, ini patut kita kembangkan karena tiada duanya didunia,

    BalasHapus