Plaza Ivory: Apartemen Kos-Kosan Mahasiswa di Penang

Damariotimes, mahasiswa yang kuliah di university sekitar  Penang, seperti University Scence Malaysia, umumnya mereka kos di sebuah apartemen milik pribadi. Satu apartemen  yang berjajar menjulang ada yang menarik dikemukakan, yaitu Plaza Ivory. apartemen untuk kos-kosan itu terdiri dari empat kamar, satu kamar digunakan oleh pemiliknya, dan kamar-kamar yang lain di koskan.

Pemandangan di depan Plaza Ivory Penang (Foto ist.)

Sehingga satu apartemen digunakan secara bersama oleh dua atau tiga orang. Ada  ruang tamu, ada satu kamar mandi, dan dapur.
Setiap anak kos yang menempati kamar dapat secara bergantian menggunakan fasilitas umum, berupa ruang tamu untuk santai, dapur, dan kamar mandi. 

Pemandangan pemukiman di sebelah barat apartemen Plaza Ivory (Foto ist.)

Setiap satu kamar disewakan 568 Ringgit, atau Rp.1.900.000/ bulan. Dibayar di depan.
Apartemen yang terdapat di lingkungan Plaza Ivory bertingkat 35. Masing-masing anak kos dan pemilik apartemen menggunakan fasilitas yang disediakan pengelola.
Termasuk fasilitas olahraga, renang, atau tempat umum lainnya.

Tampak depan setiap ruang apartemen (Foto ist.)

Karena apartemen ini merupakan  lingkungan yang kompleks. Semua penghuni lebih banyak beraktivitas disekitarnya, seperti makan minum dan belanja di lantai dasar. Jika sudah menjelang petang warung-warung sangat ramai sekali. Jika sudah cukup mereka akan kembali masuk kamar untuk belajar dan beraktivitas secara pribadi. Tempat ini tampak memiliki sistem keamanan yang memadai, termasuk kebersihan. Selain itu pilihan untuk kos di apartemen Plaza Ivory ini dengan pertimbangan dekat dengan tempat kerja dan kampus, bahkan juga yang bekerja.
 

 

 

Reporter.   : R.Hidajat
Editor        : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Plaza Ivory: Apartemen Kos-Kosan Mahasiswa di Penang"