Kampung Yogya Parikaton Malang: Warung Prasmanan di Tengah Sawah

Damariotimes. Banyak orang seringkali bingung untuk mengadakan pertemuan keluarga, atau bertemu teman untuk sekedar makan minum bersama. Salah satu pilihan yang mungkin dapat dicoba adalah Kampung Yogya Parikaton di jl. Wijaya Kusuma no.100 B. Desa Sekarpura Kabupaten Malang.

Warung makan ala Jawa Parikaton (Foto Ist.)

Tempat makan keluarga ini berada di tengah sawah, memang jika anda datang waktu makan siang pasti panas, maka pilihan yang mungkin adalah pagi hari, atau sore. Sehingga terasa sejuk dan dapat menikmati masakan ala Jawa; kuliner Desa.
Depan dapat menikmati bersantap untuk meja berempat atau rombongan, masuk ke dalam anda dapat menjumpai tempat pemesanan makanan dan hidangan menu prasmanan. Anda dapat ambil makanan dan menu yang disukai, dan dicatat untuk di bawa ketempat duduk. Di samping kasir ada lorong yang untuk makan lesehen, berdua atau berempat. Bahkan di sepanjang jalan ke bagian tengah dan belakang juga ada tempat duduk dan meja-meja kecil untuk berdua, mungkin jadi romantis kalau sore hari.

Bisa bersantap bersama bersama keluarga dengan menu ala Jawa (Foto Ist.)

Di bagian tengah ada pendapa untuk makan secara rombongan, bisa sampai dua puluh orang. di depannya juga ada spot foto bernuansa pedesaan, ada juga spot foto di dapur dan di tempat duduk bersantai seperti di rumah desa, mengenakan kostum adat Jawa dengan caping-caping yang sudah di sediakan. 

Suasana perkampungan Jawa dengan jembatan kayunya (Foto ist.)

Di bagian belakang ada gapura bertuliskan kampung Yogya, para pengunjung dapat makan di gazebo ala Jawa untuk keluarga, ada tiga di sebelah kanan dan ada tiga lagi di bagian belakang. Jika ke tempat tersebut dapat meniti jalan yang terbuat dari kayu sudah agak tua, beberapa bagian mengkhawatirkan dapat terperosok. Konsepnya mungkin di bagian bawa ada kolam sehingga menjadi pemandangan yang mengasikan, namun saat ini masih dalam kondisi yang kering. Ketika datang pada tengah hari, di tempat ini sangat panas menyengat. Mungkin pengunjung akan memilih tempat yang ada di tengah, apabila masih ingin menikmati panorama persawahan dan menikmati angin yang semilir, namun jika tidak akan kembali ke depan duduk di kursi bertempat atau ada meja panjang berjajar untuk beberapa orang. 

Jika sudah puas bersantap, bisa foto bersama (foto ist.)

Makanan di sini rata-rata standar, mungkin beberapa orang masih belum memberikan rekomendasi yang paling favorit. Mungkin anda yang telah datang ke sini dapat memberikan komentar. Apa yang anda rasakan kuliner yang paling rekomended, apa mungkin ini masih menarik dari sisi suasana yang bisa santai, bersama teman dan keluarga untuk bebeapa jam.

Reporter     : R. Hidajat
Editor         : Muhammad 'Afaf Hasyimy

 

 

 

Posting Komentar untuk "Kampung Yogya Parikaton Malang: Warung Prasmanan di Tengah Sawah"