Kafe Siswa di University Science Malaysia Penang

Damariotimes. Setiap perguruan tinggi di Indonesia atau di luar negeri dapat dipastikan mempunyai kantin, tempat makan mahasiswa dan dosen. Bentuk dan pengelolaannya tentunya berbeda-beda untuk ukuran setempat. Seperti halnya kantin yang bernama ‘Kafe Siswa’. Kantin ini berada di University Science Malaysia di Pulau Penang.

Kafe (warung) makan untuk siswa di USM (Foto ist.)

Dari tampak depan Kafe Siswa tampak sederhana, seperti warteg (warung tegal) di Jakarta, bangunan sederhana ini diantara gedung perkuliahan yang bertingkat, kanan dan kiri tampak tumbuh-tumbuhan pohon dan semak yang rindang. Lingkungannya sangat asri, enak untuk mengerjakan tugas atau hanya sekedar melepas lelah setelah mengikuti perkuliahan. Namun mereka yang kuliah di berbagai school (Fakultas) ada yang mengaku dapat konstultasi di tempat ini. Tentunya asik sekali, konsultasi dengan makan-makan dan minum hangat atau dingin.

Kafe Siswa terdiri dari ruang penjualan makanan di bagian depan seperti rumah biasa, tapi anda dapat membeli berbagai hidangan yang dapat disantap lingkungan sekitar. Di balik Kafe Siswa ada ruang kafe modern. Berbagai minuman dan juga roti-roti serta makanan kecil yang dapat untuk mengganjal perut waktu pagi.
Suasana di Kafe Siswa USM Penang (Foto Ist.)

Di depan kafe ini ada sederetan lapak-lapak yang menyediakan berbagai makanan, menu-menu lokal dan juga berbagai camilan ringan. Setelah membayar sejumlah makanan atau minuman, anda dapat membawanya untuk disantap dimeja kursi yang disediakan di depannya.

Di dalam Kafe Siswa dapat  menikmati makan nimum dan juga foto bersama (Foto ist.)

Kafe Siswa yang adalah salah satu tempat makan para mahasiswa di University Science Malaysia di Pulau Penang. Mereka yang baru pertamakali mengunjungi university ini tentunya merasakan sesuatu yang berbeda. Sungguhpun kantin-kantin di universitas di Indonesia juga ada yang lebih baik, lebih nyaman, namun setiap tempat tentunya tumbuh dan berkembang sesuai dengan kondisi masing-masing. Tentunya mereka yang berkuliah di University Science Malaysia merasa nyaman dengan kondisi kantin yang mereka miliki, utamanya untuk melepas lelah, atau menunggu jam antara perkuliahan, atau bercengkraman dengan sahabat.

 

Reporter           : R. Hidajat 
Editor               : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Kafe Siswa di University Science Malaysia Penang"