Atraksi Elephant Show di Nong Nooch Village Pattaya Thailand

        Damariotimes. Destinasi wisata yang memiliki keunikan di negara Gajah Putih itu adalah atraksi Gajah (Elephant Show) di Nong Nooch Village. Pertunjukan ini merupakan atraksi unik yang dari gajah-gajah yang terlatih. Atraksi ditampilkan di Nong Mooch Pattaya Elephant Theater. Pengunjung dapat menyaksikan secara berkeliling dibalkon dari ubin berundak sesuai dengan kelas, mulai kelas ekonomi hingga kelas spesial.
Atraksi arak-arakan gajah pada awal pertunjukan dimulai (Foto Ist.)
       Pertunjukan seperti layaknya arena pertandingan yang diawali dengan arak-arakan gajah besar kecil keliling arena. Setiap gajah disertai dengan pawang yang menungangi dengan setelan baju jeans biru. Gajah-gajah yang beriring-iringan itu semua mengenakan penutup putih gajah (sekalian sebagai pelana) dengan kain warna kuning. Adegan pertama ini juga dilakukan penghormatan di tiga arah penonton yang sejak tadi menunggu dengan antusias.
      Dengan lantunan musik khas etnik Thailand, gagah-gajah itu berlengkak lenggong dengan penuh semangat, pawang terus memberikan kode-kode yang ditekan di kepala gajah, sehingga dengan leluasan gajah-gajah itu mengikuti instruksi. Adegan awal yang dapat disaksikan adalah lempar pisau yang ditujukan pada balon-balon warna-warni. Persiapan gajah melempar pisau yang diawali dengan mengangkat kaki kiri, dan diturunkan besamaan dengan pisau yang ada dibelalai dihempaskan. Ketangkasan itu membuat penonton penasaran, dan segera berteriak jika pisau yang dilemparkan dengan belalai itu mengenai sasaran balon, letusan balon memicu sorak sorai penonton.
        Setelah penonton merasa puas menyaksikan, segera para mengeluarkan pisang-pisang dalam troli dengan bertuliskan 20 Bath satu sisir. Pisang-pisang itu dapat dilepas beberapa buah dan diberikan pada gajah-gajah yang menjulurkan belalai.
      Atraksi berlanjut dengan menunjukan pertandingan sepak bola dengan ketangkasan memasukan bola besar ke gawang, gajah-gajah beradu ketangkasan memasukan secara bergantian. Setelah beberapa bola masuk dengan tepat dan penonton kembali berteriak dan sorak-sorai. Gajah-gajah kembali mendekati penonton untuk meminta ‘tip’ atau meminta pisang yang akan diterima dengan belalainya. Atraksi penghormatan dan meminta tip berupa uang ini dilakukan berkali-kali, ada yang bercanda ‘gajah juga bisa matre, ya’.
        Pada puncak atraksi, diminta beberapa penonton sebagai relawan untuk di pijit dengan kaki gajah, berikutnya ada beberapa orang yang dibaringkan secara berjajar, kemudian seekor gajah yang besar melangkah diantara mereka. Benar-benar memacu adrenalin. Ternyata gajah-gajah itu benar-benar terlatih dan selalu mengikuti perintah pawang-pawangnya. Pada bagian akhir ini, pawang-pawang memberikan kesempatan penonton untuk turun berfoto bersama gajah-gajah. Tentunya sebuah kenangan yang sangat menyenangkan.
       Atraksi gajah yang disajikan kurang lebih 1 jam itu memang banyak variasinya, bahkan ada yang menyaksikan gajah melukis di kaos, hasilnya dapat dibeli di kios-kios di depan gedung pertunjukan. Lukisannya sungguh sangat unik. Tentunya penonton yang baru pertama kali akan sangat berkesan, namun jika anda pernah menonton atraksi gajah tersebut, apakah ada yang unik dari permainan gajah yang anda saksikan. Tentunya jika anda komentar akan memberikan tambahan pengalaman bagi pengunjung atraksi gajah di Nong Nooch Pattaya Elephant Theater ini.
 
 
Reporter              : R. Hidajat
Editor                    : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Atraksi Elephant Show di Nong Nooch Village Pattaya Thailand"