Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) SINGAPORE

Damariotimes. Di setiap negara memang membutuhkan wadah pendidikan seni, seperti di Singapore. Ada sebuah perguruan tinggi seni yang dari tampak depannya tidak menyangka kalau itu wadah penggodok calon seniman dan desainer. Bangunannya simple dan tidak menunjukan tanda-tanda seni yang nyentrik, yaitu Nanyang Academy of Fine Arts. Alamatnya ada di 80 Bencoolen St, Singapore 189655.

Wajah gedung Nanyang Academy of Fine Arts Singapore (Foto ist.)
            Rombongan Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, tidak menyangka. Ketika kami keluar dari rumah makan padang “Putra Minang” yang berada di seberang jalan. Perguruan tinggi seni terlihat seperti gedung biasa, tidak di kampus-kampus seni yang lain. Penuh berhampuran ornament atau mural yang berwarna tajam.

            Di sosial media, perguruan tinggi ini merupakan perguruan tinggi seni yang pertama, didirikan sejak tahun 1938. Misinya adalah ‘menginspirasi pembelajaran dan pertumbuhan melalui seni’. Perguruan tinggi ini menawarkan program diploma dan sarjana, yaitu mempunyai program Desain yang terdiri dari Desain 3D, Desain & Media, Sekolah Musik, Manejemen Seni, Tari, dan Teater. Bahkan juga ada pendidikan vokasinya.




Reporter          : R. Hidajat
Editor              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) SINGAPORE"