Kerja cepat, Tanggap, dan Sigap Bersama KIRANA Tour & Travel Ke Thailand (bagian 1)

Damariotimes, selama 4 hari, 3 malam; Tim Senat Akademi Universitas Negeri Malang mengunjungi negara Siam (Bangkok) bersama KIRANA Tour & Travel dari Malang. Tim kunjungan kerja berangkat dari Kampus Universitas Negeri Malang, Kamis, pukul 01.30 dini hari. Meluncur menggunakan penerbangan Air Asia. Menuju bendara Juanda menggunakan dua bus. Juanda ke Bangkok; Transit di Kuala Lumpur, lanjut ke bandara Don Muang Bangkok Thailand. Tim datang di Bangkok  langsung dijemput dua bus ke Pattaya. Selepas makan siang, mengunjungi wisata tiga dimensi (tridi); Art in Paradais. Lepas pukul 09.00 langsung menuju hotel  A-One di Pattaya, lumayan cukup referentatif untuk melepas lelah, terlebih hotel tersebut berada di tepian pantai yang indah; Pantai Pataya.

Immanuel dan Lia Anjaini sabar menunggu rombongan (Foto Ist.)

Hari kedua; ada dua agenda kegiatan, bus satu di komandani oleh Lia Anjaini dan tour guide Hakim yang mengawal kegiatan akademi mekakukan MOU antara Universitas Negeri Malang dengan Suranaree University of Teknology  (SUT) Thailand, sementara untuk bus dua dikomandani oleh Tasya, dan Travel guide Hafiz yang memandu kegiatan di Big Bee Farm, dan berlanjut ke Nong Nooch Tropical Garden. Di tempat ini sempat mengapresiasi traditional culture performances dan teater gajah. Setelah sholat jum’at rombongan dipersilahkan makan bersama secara prasmanan.

Tasya dan  Lia Anjaini pasangan kerja yang kompak (Foto Ist.)

Bus dua mulai melaju lagi ke Pattaya Floating Market, biro travel & tour KIRANA memberikan kesempatan untuk mengapresiasi destinasi wisata pasar apung. Banyak penjual kerajinan dan juga makanan lokal Thailand, ada juga penjual yang berdagang di atas perahu. Rombongan berlanjut bergerak menuju pusat berlian (Gemstone Galery). Daya tarik di tempat ini adalah pengenalan tentang permata yang melalui animasi, berikutnya ke workshop pembuatan batu bermata, kemudian masuk ke tokoh untuk dapat membeli permata yang diinginkan. Setelah puas, rombongan melunjur makan malam di warung tradisional, tempatnya sederhana tapi masakannya lumayan, halal. Berikutnya lanjut ke Hotel Prince Palace. Para armada travel membantu menurunkan koper, dan membagikan kunci kamar.



Reporter: R. Hidajat
Editor: Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Kerja cepat, Tanggap, dan Sigap Bersama KIRANA Tour & Travel Ke Thailand (bagian 1)"