Hujan Badai di Bandara Juanda Surabaya, Maskapai penerbangan delay di Kuala Lumpur

Damariotimes, Minggu, 23 Oktober 2022. Perjalanan penumpang pesawat dari Don  Muang Bangkok yang transit di Bendara Internasional Kuala Lumpur Malaysia. Penerbangan transit seharusnya hanya terjadwal di tiket pesawat salah satu penerbangan pukul 17.40 waktu Malaysia, atau 16.40 waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Tiba-tiba diumumkan bahwa di Bandara Juanda Surabaya ditutup. Berita terakhir diperkirakan akan dibuka kembali pukul 03.00 dini hari. 

Cuaca buruk di Juanda Sidoarjo, bandara di tutup (Foto ist.)

Tim travel Kirana cepat bertindak, segera mencari konsumsi selama menunggu waktu kondusif, mengingat di Bandara Kuala Lumpur tidak diberikan kompensasi atas peristiwa pengunduran waktu terbang  seperti di Indonesia. 

Kondisi Bandara Kuala Lumpur, penerbangan ke Juanda dihentikan (Foto Ist.)

Rombongan yang dihandel oleh Travel & tuor Kirana; Tasya dan Lia yang mencari konsumsi makan malam keluar bandara. Setelah masuk, air meneral 2 pak, tidak boleh dibawa masuk, alasannya jumlah yang banyak. Sementara owner Kirana; Imanuel terus berusaha untuk mengecek perkembangan, sementar pihak perwakilan maskapai di Kuala Lumlur tidak dapat memberikan keputusan. Masih diusahakan menghubungi pihak maskapai yang ada di Jakarta. Tapi dengan usaha keras pihak Travel & Tour Kirana, rombongan UM menyadari hal ini semua karena kondisi darurat, dan menyangkut keselamatan semua pihak; penumpang atau pihak maskapai. Imanuel menambahkan untuk Travel & Tour Kirana peristiwa cuaca buruk ini sudah kali kedua, waktu itu di Hongkong, namun terkendala oleh cuaca buruk, namun ketika klaim komplain, pihak maskapai langsung tanggap dan diberikan konsumsi.



Redaktur: R. Hidajat
Editor: Muhammad ‘Afaf Hasyimy 

Posting Komentar untuk "Hujan Badai di Bandara Juanda Surabaya, Maskapai penerbangan delay di Kuala Lumpur"