Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro mengumumkan chip Tensor G2

Google telah meluncurkan jajaran ponsel terbarunya yang disebut Pixel 7. Ini terdiri dari Pixel 7 dan Pixel 7 Pro dengan prosesor Tensor G2 dan kamera yang ditingkatkan.

Google resmi meluncurkan HP Android Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. (Doc: Google)

Google akhirnya mengumumkan seri ponsel Pixel 7 yang telah lama ditunggu-tunggu. Kali ini mereka meluncurkan dua varian perangkat ini yaitu Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Kedua model memiliki peningkatan seperti konfigurasi kamera dan menggunakan prosesor Tensor G2 generasi terbaru yang lebih cepat dari pendahulunya. Selain itu ponsel akan menerima setidaknya 3 pembaruan OS dan 5 tahun patch keamanan.

Ponsel adalah model yang lebih kecil. Ini sedikit lebih besar dari layar ibu jari. Layar ponsel ini memiliki resolusi Full HD+ dan panel AMOLED dengan kecepatan refresh 90Hz. Pixel 7 dilengkapi dengan 8GB dan 128GB atau 256GB penyimpanan.

Kapasitas baterai piksel 7 yaitu 4.355mAh memiliki mode penghemat baterai tinggi yang menyediakan pengoperasian hingga berjam-jam. Produk ini memiliki efisiensi energi yang sangat baik karena baterai dapat bertahan selama 31jam dengan penggunaan normal.

Pixel 7 Pro di sisi lain hadir dengan layar AMOLED 6,71 inci dengan kecepatan refresh hingga 120Hz. Layar dilindungi oleh perlindungan Gorilla Glass. Pixel 7 Pro menampilkan gambar yang jelas dan menawarkan beberapa fitur keamanan.

(Image source: Google)

Google Pixel 7 Pro juga diharapkan memiliki dukungan perangkat lunak yang diperluas. Pengaturan kamera terdiri dari modul 50MP sudut lebar modul ultra lebar 12MP dan lensa telefoto 48MP. Kamera sudut ultra lebar dilengkapi dengan AF untuk makro.

Google Pixel 7 Pro memiliki CPU yang sama dengan pendahulunya tetapi dengan jam yang sedikit lebih tinggi. Menurut Gizmochina chipset Tensor G2 baru menggunakan proses 4 Nm Samsung yang merupakan sedikit peningkatan dari Node 5nm.

GPUnya adalah Mali-G710 MC10 yang memberikan kinerja lebih tinggi daripada G78 untuk tugas pembelajaran mesin. Ponsel ini juga menyertakan inti Tensor baru.

Pixel 7 Pro ditawarkan dalam 12GB RAM dan ada berbagai opsi penyimpanan seperti 128GB / 256GB / 512GB. Sensor sidik jari yang digunakan untuk melindungi ponsel ini terpasang di dalam layar. Kapasitas baterai 5.000 mAh mendukung pengisian cepat.

Harga Google Pixel 7 mulai dari Rp 9,1jutaan (600USD) sedangkan Pixel 7 Pro dijual seharga Rp 13jutaan (900USD). Kedua model ponsel akan tersedia untuk pre-order pada bulan Oktober.

Posting Komentar untuk "Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro mengumumkan chip Tensor G2"