Google secara resmi meluncurkan jam tangan pertamanya yang disebut Pixel Watch

Google telah meluncurkan jam tangan pintar pertamanya Pixel Watch. Ini memiliki layar OLED melingkar dan prosesor Samsung Exynos 9110.

Bersamaan dengan peluncuran ponsel Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Google juga meluncurkan jam tangan pertamanya yang disebut Pixel Watch. Produk ini mengklaim menggabungkan fitur terbaik Google dan Fitbit di bidang kebugaran, Kesehatan, dan pembelajaran.

Perangkat yang dapat dikenakan ini dilengkapi OLED melingkar dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Sistem operasi jam tangan pintar ini adalah WearOS 3.5. Pixel Watch memiliki layar kaca berbentuk kubah melingkar dengan Gorilla Glass 5 dan bingkai stainless steel.

Jam tangan pintar ini relatif lebih kecil daripada kebanyakan jam tangan pintar premium yang dapat dipakai dan hadir dalam bodi yang sempurna untuk orang-orang dengan pergelangan tangan yang lebih kecil. Ukuran case 41mm tebal 12,3mm dan berat hanya 32gram tanpa strap.

Di bagian bawah terdapat sensor yang terus menerus mendeteksi detak jantung, memantau tidur, mengukur oksigen darah, dan melakukan elektrokardiogram (EKG) setiap detik. Sensor ini ditempatkan secara horizontal di tengah dan dikelilingi oleh dua setengah lingkaran. Google mengklaim ini adalah monitor detak jantung paling akurat dari Fitbit.

Seperti dilansir Gizmochina jam tangan pintar ini menggunakan chip Exynos 9110 lama yang terakhir terlihat di Samsung Galaxy Watch. Namun perangkat wearable ini juga dilengkapi dengan co-prosesor Cortex M33 tambahan untuk mengoptimalkan masa pakai baterai. Perangkat ini memiliki RAM 2GB dan penyimpanan 32GB.

Pixel Watch memiliki fungsi Bluetooth5.0. LTE, WiFi, NFC pembayaran tanpa kontak. Kesempurnaan sensor gerak termasuk integrasi GPS kompas digital dan giroskop akselerometer tidak boleh diabaikan. Ini juga memiliki Asisten Google bawaan dan mikrofon speakerphone untuk panggilan.

Jam tangan pintar Google hadir dengan baterai 294mAh yang dapat bertahan selama berjam-jam. Tahan air hingga 5ATM (50meter). Jam tangan Pixel mulai dari Rp 5,3juta. Untuk model GPS+Bluetooth tertentu. Pixel Watch versi LTE yang kompatibel dibanderol dengan harga Rp 6juta.

Posting Komentar untuk "Google secara resmi meluncurkan jam tangan pertamanya yang disebut Pixel Watch"