Semarak Lomba Tujubelas Agustusan Di RT 03/RW06 Janti Selatan Membangkitkan Semangat Warga

                 Damariotimes. Di wilayah RW 06 Janti Selatan Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun serentak menyelenggarakan lomba Tujuhbelas Agustusan (17-an) yang diikuti oleh warga mulai dari anak-anak, ibu-ibu, hingga bapak-bapak. Salah satu sudut pemandangan yang menarik ada di RT 03/RW06 Janti Selatan. Bertempat di jalan tembus antara Gg 7 dan Gg 8 di depan rumah bapak Mulyadi diselenggarakan aneka lomba. Sebagaimana lomba telah dicantumkan pada poster yang telah dipampang beberapa hari sebelum dilaksanakan.

Bapak-bapak yang ikut serta pada lomba 17-an di RT03/RW06 Janti Selatan (Foto ist.)
                 Ketua lomba, bapak Andik; ketua RT 03/RW 06 Janti Selatan mengemukakan, bahwa lomba 17-an ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya menyemarakan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Lomba 17-an ini merupakan wujud dari semangat untuk menggalang solidaritas warga. Agar warga dapat membangun kebersamaan, keakrapan, dan tentunya menjadi hiburan. Pelaksanaan lomba pada hari Rabu, tanggal 17 Agustus 2022. Sesuai dengan tema peringatan 17 Agustus 2022; Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Tampaknya lomba-lomba yang dilaksanakan mencerminkan semangat tersebut.

Poster lomba (Foto ist.)

                Agar terwujud semangat peringatan 17-an di lingkungan RW 06 Janti Selatan, sehari (selasa, 16 Agustus 2022) sebelum lomba diselenggarakan barikan (selamatan) di Jalan Poros Janti Selatan. Kesemarakan tersebut benar-benar dapat dirasakan pada waktu pelaksanaan lomba. Bapak-bapak tampak mengikuti dengan seru, terlebih juga ibu-ibu yang bersemangat untuk mendapatkan kejuaraan. Mereka menyatakan, bomb aini bukan karena hadiah. Tapi lucu-lucunya peserta lomba dapat membuat warga menjadi terhibur. Terlebih pada waktu lomba disemangati dengan komentar-komentar yang meriah dari pembawa acara.

Lomba sarung berantai yang diikuti oleh ibu-ibu Rt 03/Rw 06 Janti Selatan (Foto ist.)
                  Bapak-bapak yang semangat mengikuti lomba menyangkutkan kawat, memang unik. Karena baskom plastik yang diberikan sangkutan kawat. Mereka harus dapat secepatnya menyangkutkan di sangkutan kawat yang direntangkan. Dengan menahan tawa, bapak-bapak berusaha untuk dapat secepatnya dapat menyangkutkan baskom plastik.

Bapak-bapak memeriahkan lomba sangkut kawat (Foto ist.)
 

Tampak ibu-ibu membawa pentungan, mereka bukan marah, namun ikut lomba pukul gendok plastik (foto ist.)
 

Sebelas cabang lomba yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 dan baru berakhir kurang lebih pukul 14.00 WIB. Selama perlombaan berlangsung, penonton sangat terhibur, bahkan acara ini memang meriah sekali. Bahkan di RT-RT yang lain juga menyelenggarakan lomba yang tidak kalah serunya. Peringatan 17-an tahun ini, merupakan peringatan pertama setelah pendemi covid-19 menurun. Semua warga sangat berharap, semoga pendemi covid-19 yang telah berlangsung lebih dari dua tahun ini dapat dengan segera musnah, sehingga kegembiraan dan kebersamaan seperti hari ini tetap dapat diselenggarakan.



Reporter              : Afi Lailatul Arofah
Editor                  : Suci Narwati

Posting Komentar untuk "Semarak Lomba Tujubelas Agustusan Di RT 03/RW06 Janti Selatan Membangkitkan Semangat Warga"