Paroki Yohanes Pemandi Janti Bakti Sosial untuk Calon Frater Di Seminari Tahun Rohani Santo Geovanni Lawang

Damariotimes. Lawang, 19 Juni 2022, calon Imam Katolik yang akan studi sebagai calon Romo terlebih dahulu dilakukan semacam martikulasi selama 1 tahun di Seminari Tahun Rohani Santo Geovanni Jl. Sumber Wuni No.14, Karang Sono, Kalirejo, Kec. Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65216 Lawang. Mereka selama di tempat ini untuk pengkondisian awal guna menata hati dan bertujuan untuk benar-benar fokus menjadi calon imam projo.

Warga paroki Yohanes Pemandi Janti tiba di lokasi Bakti Sosial (foto Ist.)
          Rombongan warga paroki dari gereja Yohanes Pemandi Janti yang dipimpin oleh Romo Krismiyanto Pr. menghantarkan sumbangan berupa sembako dan uang tunai dari warga paroki Janti untuk para calon imam tersebut. Karena di tempat ini memang sangat membutuhkan bantuan.

                Selama kondisi pendemi covid-19 mereka belajar di tempat terbuka, dan asrama yang mereka tempat juga sangat sederhana, bahkan dengan sumbangan dari warga sangat amat membantu. Selain itu kepedulian saling berbagi sangat dianjurkan.

Berfoto bersama dengan para calon Imam (foto ist.)

     Calon ferater yang berada di Seminari Tahun Rohani Santo Geovanni Lawang saat ini berjumlah 35 orang yang berasal dari 7 wilayah paroki dari Kalimantan dan 1 paroki dari Malang. mereka di tempat ini juga mendapatkan pelajaran, dan juga mengerjakan sesuatu yang mengkondisikan mereka dapat hidup mandiri. Karena di kemudian hari mereka harus dapat mengatasi dirinya sendiri di tempat yang tidak dapat mereka minta. Sehingga harus siap dan sigap mengatasi diri sendiri di tempat yang baru setiap waktu.

Romo Krismiyanto Pr. Sebagai pimpinan rombongan (foto ist.)
                 Tempat persiapan calon romo di Lawang ini di pimpin oleh romo Lowis Romo Aloysius Rusdiana Pr. Berbagai aktivitas dikondisikan dan dibimbing oleh pengajar, salah satunya adalah romo Romo Krismiyanto Pr. Sungguhpun demikian, dukungan dari paroki terdekat juga dibutuhkan, mengingat mereka selepas dari pengkondisian awal ini akan di studi filsafat dan tologi di STFT Widya Sasana di Malang. sehingga para frater calon imam diosesan dari 7 provensi itu memang dikondisikan secara intensi di Seminari TOR Lawang. Mereka selama dalam pengkondisian ini diharapkan mampu memantapkan diri untuk menata mentalitas, dan psikologi agar dapat benar-benar fokus dan jernih dalam menetapkan sebagai calon romo yang akan melayani umat diberbagai tempat tertentu.

 



Reporter              : S. Narwati
Editor                  : Harda Gumelar

1 komentar untuk "Paroki Yohanes Pemandi Janti Bakti Sosial untuk Calon Frater Di Seminari Tahun Rohani Santo Geovanni Lawang"

  1. Puji Tuhan luar biasa, semoga semakin banyak yg peduli dgn para Calon Imam, semoga tahun depan Paroki Janti bisa mengumpulkan dan menyalurkan lebih banyak lagi, Berkah Dalem

    BalasHapus