Cluster Art di Lingkungan Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang Raih Akreditasi Internasional AQUAS

Damariotimes. Claster Art di lingkungan Departeman Seni dan Desain, yang terdiri dari Program Studi S1 Pendidikan Seni Rupa, Desain Komunikasi Visual, dan Pendidikan Seni Tari dan Musik, serta S! Keguruan Seni Rupa berhasil terakriditasi Internasional dari Agentur zur Qualitatssicherung an Hochschulen mit Sitz in Koln (AQUAS).

Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (Foto Ist.)
                Lembaga akriditasi perguruan tinggi tingkat internasional AQUAS yang berpusat di Jerman. Lembaga ini dipandang dapat menunjukan pada masyarakat umum kualitas pendidikan yang diselenggarakan pada Departemen Seni dan Desain, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. karena tujuan utama mengajukan akriditasi tingkat internasional ini adalah untuk meningkatkan reputasi sesuai dengan visi misi perguruan tinggi Universitas Negeri Malang sebagai rujukan tingkat Internasional. Oleh karena itu perjuangan untuk mendapatkan akriditasi tersebut dipuayakan dengan sangat gigih.

                 Dekan Fakultas Sastra UM, Prof. Utami Widiati, M.A.,Ph.D menyatakan, bahwa akriditasi tingkat internasional ini adalah sangat penting, utamanya untuk menunjukan pada masyarakat umum. Bahwa peningkatan mutu pendidikan di lingkungan Fakultas Sastra, utamanya di Departemen Seni Dan Desain terus diupayakan untuk meningkat kualitasnya.

                Ketua Departemen Seni dan Desain; Dr. Wida Rahayuningtyas, M.Pd. juga menegaskan, bahwa upaya keras untuk meraik akriditasi tingkat internasional ini juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, utamanya stakeholders.

                Keterlibatan stakeholders yang terdiri dari mahasiswa, alumi, pengguna lulusan yang pada waktu proses akriditasi telah dilibatkan. Tentunya secara terbuka disampaikan ucapan terima kasih sedalam-dalamnya. Karena peranserta memberikan informasi pada para asesor internasional dengan sangat meyakinkan.

                Demikian pula para kooprodi di lingkungan Departemen Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang yang terdiri dari Dr. Iriaji, M.Pd. (S1 Pendidikan Seni Rupa), Mitra Istiar Wardana, M.Kom. (S1 Desain Komunikasi Visual), Dr. Wida Rahayuningtyas, M.Pd. (S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik), dan Dr. Robby Hidajat, M.Pd. (S2 Keguruan Seni Rupa). Juga merasa bangga dan berterima kasih pada semua pihak yang telah bekerja bahu membahu, utamanya pada komandan claster ART, yaitu Denik Ristya Rini, S.Pd., M.Pd.

                Dengan terraihnya akriditasi AQUAS, diharapkan kepercayaan terhadap program studi di lingkungan Fakultas Sastra UM tentunya akan meningkat. Artinya akriditasi tersebut menunjukan kualitas pembelajaran dan pelayanan akademik dan non akademik sudah memenuhi standar kelayakan. Hal ini ditegaskan oleh ketua Departemen Seni dan Desain.

                Dr. Robby Hidajat, M.Sn. menambahkan, bahwa diharapkan para alumi di Lingkungan Program Studi Seni Rupa dan Desain Komunikasi Visual, atau program studi lain yang ingin mengembangkan pengetahuan dan peningkatan ilmunya tentunya tidak ragu-ragu lagi untuk bergagung di program Studi S2 Keguruan Seni Rupa. Sudah barang tentu program studi yang lain di lingkungan Departemen Seni Dan Desain juga menaruh keyakinan yang sama, mereka benar-benar memiliki dan merasa bangga bergabung dilingkungan program studi yang memiliki reputasi Internasional.

 


Reporter              : Muhammad Affaf Hasiymi
Editor                  : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Cluster Art di Lingkungan Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang Raih Akreditasi Internasional AQUAS"