Jalan Berlubang di Lintasan Rel Kreta Api Sudah diperbaiki, Pengendara Senang Melintasinya

Damariotimes. Berita yang diturunkan Damariotimes pada tanggal 02 Mei 2022 berjudul:  alan Berlubang di Lintasan Rel Kereta Api, Apa Tidak Bahaya ?. karena beberapa jalan yang mengalami dampak dari kondisi curah hujan, sehingga berlubang-lubang. Bahkan  mengganggu dan membahayakan pengendara kendaraan bermotor, utamanya pengendara motor yang membawa barang atau bocengan. Mengingat  lubang tersebut cukup dalam. Sudah barang tentu  pengenara motor akan mudah terjerembah, bahkan mengakibatkan pengendara kehilangan keseimbangan. Akhirnya tentu akan mudah terjatuh.

Lintasan jalan kereta api Jl. Sartono S.H/play offer kota Lama sudah diperbaiki  (Foto Ist.)

                 Ketika berita ini diturunkan, jalan-jalan yang dilaporkan mengalami kerusakan seperti di lintasan Jalan kereta api dipersimpangan jL. Halmahera – Jl. Irian Jaya, jl. Lintasan kereta api di pasar comboran, lintasan rel kereta api di Jl. Sartono S.H/kota Lama tampak sudah diperbaiki.

Lintasan jalan kereta api di Jl. Halemarera sudah mulus kembali (Foto ist.)

                 Menyaksikan jalan-jalan yang telah diperbaiki dengan cara menambal dengan aspal dan pengerjaanya sangat rapi. Bahkan presisi jalannya juga sangat enak di lalui kendaraan bermotor. Tidak terasa mengganggu adanya rel yang melintang.

                Namun ketika Damariotime melintas keliling jalan di lintasan jalan kereta api yang berlubang tersebut. ternyata di lintasan jalan kereta api di Jl. Zainal Zakse masih belum diperbaiki. Mungkin pekerja tidak sempat menyelesaikan. Sudah barang tentu masyarakat juga menunggu perbaikian jalan lintasan kereta api yang masih berlubang di jl. Zainal Zakse.

Lintasan Jalan kereta api di Jl. Zainal Zakse masih belum dikerjakan perbaikannya (ist.)

Di antara kondisi jalan aspal yang mengelupa tersebut ada di lintasar kereta api Kota Lama dan di Kebalen (Jl. Zainal Zakse), yaitu di lintasan rel kereta api yang dilalui oleh tangka bahan bakar yang bongkar muat di depo BBM di Jl. Halmahera Malang. kondisi ini juga pada lintasan rel kereta api di jl. Comboran, sungguhpun tidak terlalu parah. Lintasan kereta api yang jalan beraspalnya mengelupas cukup dalam adalah di Pasar Kebalen (Jl. Zainal Zakse). Lintasan rel di pasar ini memang sangat padat, baik motor atau mobil yang lalu-lalang di antara para pedagang. Lubang di kanan kiri rel tersebut cukup dalam, sehingga pengendara yang melintas memang harus ekstra hati-hari.

                Selain faktor hujan, jalan beraspal yang di lintai rel kereta api memang merupakan jalur yang padat. Sehingga berbagai kendaraan besar kecil juga memberikan andil terhadap kondisi tersebut. Sungguhpun demikian, hal ini tentunya tidak dapat dibiarkan begitu saja, bahkan dikawatirkan terjadi kecelakaan yang sudah barang tentu tidak diingatkan.



Reporter              : R. Hidajat
Editor                  : Harda Gumelar
    

Posting Komentar untuk "Jalan Berlubang di Lintasan Rel Kreta Api Sudah diperbaiki, Pengendara Senang Melintasinya"