Olah Raga yang Cocok Untuk Mendukung Perofesi Perempuan

DAMARIOTIMES - Para perempuan yang telah memiliki profesi yang mapan, kadang mereka tidak merasa nyaman dengan profesi yang sedang ditekuni. Hal ini mungkin tubuh tidak atau belum dikondisikan sesuai dengan lingkungan kerja yang sedang ditekuni. Oleh karena itu disarakan untuk mengambil atau memilih olah raga yang dapat mendukung profesi anda.

Ilustrasi Olahraga (Sumber: pixabay.com)
Guru

Seorang guru yang ditutut selalu prima di depan siswa-siswanya, oleh karena itu tubuh diharapkan dalam kondisi yang rileks, lentur, dan menguasai ruang ke depan dan kebelakang. Kontak tubuh dengan siswa yang dalam kondisi memperhatiakan gerak-gerik anda kadang dapat menghambat ruang gerak, sehingga mempengaruhi komunikasi anda dalam memberikan penjelasan. Oleh karena itu disarankan untuk mengambil oleh raga senam, bisa airobik, atau Zumba. Gerakan senam Zumba yang menyenangkan dapat membuat tubuh menjadi fleksibel, refleks, mengkondisikan keseimbangan tubuh, dan merasa tidak memiliki beban dalam bergerak.

Kasir atau Adminitrasi

                Bagi perempuan yang memiliki pekerjaan sebagai kasir atau pegawai administrasi yang banyak dituntut menyelesaikan pekerjaan, utamnya mereka yang kerja diperbankan. Anda tentunya banyak mendapatkan tekananan pekerjaan yang harus diselesaikan tepat waktu. Oleh karena itu disarankan untuk mengambil latihan oleh raga jenis Yoga. Oleh raga ini dapat membantu memperoleh kedamaian batin, mengendalikan stress dan atau dipresi, yang merupakan penyebab utama beban dari pekerjaan.

Satpam atau karyawan Toko

                Satpam atau karyawan toko tentu sangat membutuhkan kekuatan kaki, karena lebih dari 6-8 jam berdiri. Hal ini tentu membutuhkan keseimbangan tubuh dan konsentrasi yang terfokus. Olah raga ringan yang dapat kerjakan adalah jalan kaki, bisa jogging pagi hari untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Namun jika ada waktu dan kesempatan disarankan untuk berlatih Muay Thai. Olah raga ini  efektif untuk perempuan dalam meningkatkan adrenalin, percaya diri, dan mengembangkan kekuatan otot dan stamina fisik.

Perawat atau pekerja lestoran

                Perempuan yang berprofesi sebagai perawat atau pekerja lestoran dimungkinkan untuk dapat menjaga tubuh yang selalu rileks, santai, dan konsentrasi yang kuat. Berenang meningkatkan kemampuan detak jantung tanpa memberikan tekanan pada tubuh, meningkatkan kekuatan, mengencangkan otot-otot. Menjaga kebugaran dan membantu mengatur berat badan, bahkan dapat membantu untuk beristirahat lebih baik.

                Apa pekerjaan anda yang lain, silahkan untuk membeirkan komentar.



Reporter              : R. Hidajat
Editor                  : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Olah Raga yang Cocok Untuk Mendukung Perofesi Perempuan"