Manfaat Mengkonsumsi Buah Jeruk

DAMARIOTIMES - Jeruk di Indonesia sangat melimpah, sudah barang tentu hal ini sangat baik untuk Kesehatan tubuh. Karena buah jeruk yang dikenal mengangung vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh, utamanya untuk mempertahankan imunitas. Utamanya bagi yang sedang menjalankan isoma, karena serangan omicon.

Ilustrasi Gambar (Sumber: pixabay.com)

                Sudah dipahami secara umum, buah jeruk memiliki sumber serat, folat, hingga antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Oleh karena itu sudah selayaknya mengenali buah jeruk untuk mempertahankan Kesehatan tubuh.

                Buah jeruk memiliki kandungan vitamin dan mineral, utamanya vitamin B1, folat, hingga potassium. Kandungan air dalam satu buah jeruk terdapat 87 %, sehingga cocok untuk mencegak dehidrasi.

                Manfaat buah jeruk yang bagus untuk tubuh adalah mengendalikan kolestrol, karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Sudah barang tentu hal ini dapat menjaga Kesehatan tubuh dari resiko penyakit dalam, utamanya jantung dan ginjal. Bahkan mengkonsumsi buah jeruk dapat juga bermanfaat untuk Kesehatan mata, karena memiliki vitamin C dan E, sehingga mampu mencegah katarak.

                Manfaat untuk menjaga Kesehatan penyakit dalam, seperti serangan jantung. Penjelasan ahli, bahwa buah jeruk mengandung Polymethosxylated Flovones (PMFs), bahkan menjaga keseimbangan gula darah. Bahkan juga dapat menjaga Kesehatan ginjal, utamanya dapat mencegak munculnya batu ginjal.

Selain dari pada itu juga dapat menjaga pencernakan. Tradisi kuliner Cina yang menggunakan kulit jeruk dalam memasak daging merah. Alasannya untuk membantu mencerna makanan berlemak. Hal ini tentunya sejalan dengan anjuran mengkonsumsi segelas air lemon untuk menjaga pencernakan. Air lemon yang asam dapat membantu membersihkan sampah makanan yang tetinggal dalam pencernakan.

                Vitamain C yang terkandung dalam buah jeruk dapat menyerap kalsium dan vitamin D, sehingga sangat baik untuk Kesehatan tulang. Sehingga bagi para pekerja berat sangat baik, karena kekuatan tulang dapat dipertahankan.

                Dari sekian banyak manfaat buah jeruk bagi tubuh, secara proposional juga dapat mencegah anemia. Karena kebutuhan vitamin C secara sempurna dapat dipenuhi oleh tubuh, hal ini membuat penyerapan zat besi oleh tubuh dapat dijalani dengan sangat baik. Sehingga tubuh dapat mengontrol kekurangan zat besi.

                Dari sisi yang lain, bahwa mengkonsumsi buah jeruk dan juga aroma dari kulit jeruk dapat menperbaiki mood (suasana hati) yang lagi tidak setabil. Hal ini karena kandungan folat yang berperan untuk membentuk serotonin. Zat kimia yang  ada dalam otak yang berkaitan dengan perasaan senang. Aroma kulit jeruk dapat meningkatkan mood dan energi (semangat).



Reporter              : R. Hidajat
Editor                  : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Manfaat Mengkonsumsi Buah Jeruk"