Meningkatkan Imun dengan mengkonsumsi Jamu Rebusan

DAMARIOTIMES - Ketika situasi Omicron yang menyebar sangat cepat, sehingga banyak orang yang dalam kondisi kelelahan dalam menuniakan tugas-tugas pekerjaan, maka tidak jarang virus turunan dari Covid-19 tersebut dengan mudah menyerang tubuh. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika membiasakan diri untuk mengkonsumsi jamu rebusan.

Empon-empon untuk jamu rebusan (Foto Ist.)

                Jamu rebusan yang dimaksud adalah komposisi dari kunyit, jahe, sereh, dan dilengkapi dengan jeruk nipis.

Kasiat dari empon-empon bahan jamu rebusan, sebagai berikut:

Kunyit

Ada 8 kasiat dari kunyit; (1) mengurangi rasa nyeri pada penderita osteoarthritis, (2) mencegah penyakit jantung, (3) meredakan rasa gatal pada kulit, (4) meringankan gangguan menstruasi, (5) mengatasi gangguan saluran pencernaan, (6) mencegah kanker, (7) mengurangi depresi, dan (8) mengatasi masalah kulit.

Jahe

Ada 8 kasiat dari Jahe; (1) anti penuaan dan kanker, (2) Meredakan nyeri haid, (3) menurunkan glukosa darah sampai kolestrol, (4) memperkuat sistem imun, (5) menangkal infeksi bakteri dan virus, (6) meredakan sakit otot, (7) meredakan morning sickness, (8) Mengatasi masalah pencernaan.

Sereh

Ada 8 kasiat dari sereh; (1) menangkal radikal bebas, (2) sebagai aromaterapi pengusir nyamuk, (3) mencegah naiknya kolestrol, (4) detoksifikasi, (5) mengobati insomnia, (6) mengobati ISK dan penyakit kulit, (7) Membantu memberikan efek menenangkan, dan (8) Membantu mengatasi sindrom prahaid.

Jeruk Nipis

Ada 9 kasiat dari Jeruk Nipis; (1) memperlancar pencernaaan, (2) meningkatkan daya tahan tubuh, (3) Meremajakan kulit, (4) Menjaga dan menurunkan berat badan, (5) Membantu mengontrol kadar gula darah, (6) Mengurangi resiko penyakit jantung, (7) menurunkan resiko kanker, (8) Mengatasi penyakit peradangan, dan (9) menambah energi.

Empon-empon tersebut di rebus dalam belanga tembikar dengan api sedang. Direbus hingga mendidih dan disisakan kurang lebih ½ nya dan didinginkan. Setelah cukup dingin, air rebusan tersebut disaring. Air rebusan diminum setiap pagi dan sore.

Dikutip dari berbagai sumber


Reporter              : R. Hidajat
Editor                  : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Meningkatkan Imun dengan mengkonsumsi Jamu Rebusan"