Pelepasan Dosen Purnatugas Fakultas Sastra UM 2021

DAMARIOTIMES - Selasa, 15 Feberuari 2021. Fakultas Sastra melepas dosen purnatugas dari beberapa departemen. Acara yang diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring) ini merupakan upaya untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan. Sungguhpun demikian, acara tetap diselenggarakan dengan sangat menarik.

Dosen Purnatugas berfoto dengan Dekan Fakultas Sastra; Prof. Dr. Utami Widiati, Ph.D. (Foto Ist.)
                Dr. Ike Ratnawati, M.Pd. selaku ketua panitia telah menyiapkan acara beberapa minggu yang lalu dengan dibantu oleh dosen-dosen muda dari berbagai departemen di lingkungan Fakultas Sastra. Para dosen muda tampak sangat bersemangat mensukseskan acara tersebut.

                Acara pelepasan terasa khidmat dan bernuansa religius, dibuka dengan lantunan Al Banjari yang ditampilkan oleh mahasiswa dari departemen Pendidikan Bahasa Arab, kemudian disusul dengan tari pembukaan berjudul: Rodat Syi’iran binaan Dr. Tri Wahyuningtiyas, M.Si. dari departemen Seni dan Desain.

                Sambutan dekan Fakultas sastra; Prof. Dr. Utami Widiati, Ph.D. mengemukakan, bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi pada para dosen yang pada tahun ini memasuki masa purna tugas. Oleh karena itu sesuai dengan tema acara ini adalah “Dari Dedikasi dan Keteladanan yang Ikhlas Menjadi Inspirasi Tidak Terbatas”.

                Para purna tugas kali ini terdiri dari mereka yang memang sudah masa waktunya mengakhiri masa bakti sebagai ASN dan juga bagi mereka yang meninggal sebelum masa tugasnya selesai, yaitu terdiri dari Drs. Andi Muhtar, M.A. (sastra Inggris), Dra. Lilik Indrawati, M.Pd. (Seni dan Desain), Drs. Soerjo Wido Minarto, M.Pd. (Seni dan Desain), Prof. Drs. Muhaiban (Sastra Arab), dan juga para almahumah yaitu Dr. Furaidah (Sastra Inggris), dan Dwi Novita Ernaningsih, S.Sos. (Sastra Indonesia).

                Sebagaimana yang telah disampikan oleh dekan fakultas sastra, bahwa para purna tugas dari fakultas sastra yang masih sehat, dan potensial dimungkinkan akan dapat mengembangkan profesi sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing ditempat yang lain. Hal ini tentunya sangat bermanfaat dan perlu untuk disyukuri bersama.

                Kegiatan ditutup dengan memberikan cinderamata serta berfoto bersama, serta ditayangkan profil, serta ada kesan-kesan dari sejawat. Banyak hal yang selama ini telah menjadi kenangan indah bersama dengan berjalannya waktu.

                Acara diakhiri dengan ramah-tamah bagi mereka yang secara langsung diundang menghadiri acara, yaitu para panitia, dekan dan jajarannya, kepala departemen, dan para koorprodi di lingkungan Fakultas Satra.

 


Reporter             : R. Hidajat
Editor                  : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Pelepasan Dosen Purnatugas Fakultas Sastra UM 2021"