FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MALANG SUKSES GELAR AKREDITASI INTERNASIONAL AQAS

DAMARIOTIMES - Februari 2022 menjadi bulan spesial bagi Cluster Art, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Cluster Art (Prodi S1Pendidikan Seni Rupa, S1 Seni Tari dan Musik, S1 Desain Komunikasi Visual, dan S2 Keguruan Seni Rupa) di site visit  akreditasi internasional AQAS (Agency for Quality Anssurance thought the Acceditation of Study Programmes) selama 5 hari, sejak tanggal 7 hingga 11 Februari.

Agenda besar tersebut berlangsung di Gedung Graha Cakrawala UM. Mengingat pademi Covid-19 belum tuntas, civitas akademika yang terlibat dalam acara ini tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yakni menjaga jarak dan memakai masker. Sedangkan untuk para alumni dan stakeholder diundang secara daring melalui Zoom Meeting.

Foto Bersama dosen  Cluster Artdan jajaran pimpinan Fakultas Sastra UM (Foto Ist.)

Dua orang yang berkesempatan untuk diwawancara secara online oleh tim redaksi Damariotimes adalah alumni S2 Keguruan Seni Rupa angkatan 2019, Sri Wulandari (30 th). Ia terpilih sebagai perwakilan alumni. Di tengah kesibukannya sebagai tenaga pendidik di SMA Unggulan Haf Sa Zainul Hasan BPPT Genggong Kabupaten Probolinggo, ia tercatat sebagai salah satu alumni yang produktif dalam berkarya tulis ilmiah maupun menerbitkan buku.

Wulan menerangkan bahwa diundang oleh Fakultas Sastra untuk menjadi salah satu narasumber di Cluster Art. Hal tersebut menjadi momentum yang membahagiakan. “Saya dihubungi oleh Ketua Jurusan Seni dan Desain (Dr. Wida Rahayuningtyas, M.Pd) untuk menjadi salah satu narasumber alumni. Menyenangkan bisa berperan dalam agenda akreditasi internasional ini”, ujarnya. Ketika dimintai keterangan terkait harapannya untuk Cluster Art, ia berharap ke depan Cluster Art pada umumnya, S2 Keguruan Seni Rupa pada khususnya, dapat semakin berjaya dan bersinar dalam  hal mutu layanan pendidikan. “Semoga mendapat hasil yang optimal, do’a terbaik untuk almamater kebanggan saya ini”, tutup Wulan.

Tak hanya Wulan, Kepala SMA Unggulan Haf Sa Zainul Hasan BPPT Genggong Kabupaten Probolinggo, M.Inzah, M.Pd.I (36 th) yang juga diminta sebagai narasumber stakeholder juga memberikan keterangan kepada tim redaksi Damariotimes. Menurutnya agenda besar ini sangat luar biasa sekali. Dilihat dari persiapannya sangat lama dan matang, tentu saja tim Cluster Art, Fakultas Sastra sudah menyiapkan diri secara optimal. Semua yang terlibat dalam agenda tersebut sungguh layak diacungi jempol. “Jujur, saya senang diundang oleh Fakultas Sastra UM untuk ambil bagian dalam momentum akreditasi internasional AQAS. Ke depan, saya berharap dan optimis Cluster Art, Fakultas Sastra UM semakin kuat dan kokoh. Selain itu saya juga turut mendo’akan semoga kerja keras dan persiapan yang matang ini dapat membuahkan hasil yang maksimal”, ujar M.Inzah sekaligus menutup sesi wawancara online dengan tim redaksi Damariotimes.

 

Reporter          : Harda Gumelar
Editor              : Muhammad Affaf Hasiymi

Posting Komentar untuk "FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MALANG SUKSES GELAR AKREDITASI INTERNASIONAL AQAS"