Wisata Kuliner Ke Warung Iwak Kali Mak Ti di Blitar Hanya Rp 15 Ribu Ambil Sepuasnya

DAMARIOTIMES - Warung iwak kali Mak Ti Jl. Mawar, RT.03/RW.03, Nglaos, Jatinom, Kec. Kanigoro, Kota Blitar, Jawa Timur 66171. Sudah sangat populer, setiap media meliput warung tradisional ini. Sehingga mereka yang penasaran mencari posisi warung ini tidak akan kesulitan. Perlu dicatat, warung ini buka setiap hari mulai dari 06.00 pagi dan tutup jam 20.00 (8 malam).

Mak Ti, pemilik warung iwak kali di Blitar (Foto ist.)

            Sungguhpun warung yang telah populer dengan masakan iwak kalinya ini, tentu untuk menjangkaunya tidak gampang. Karena ada di dalam pedesaan. Jika memang penasaran dan hendak menuju ke sana dapat langsung ke kecamatan Kanigoro. Menuju arah selatan karang tengah. Setelah lewat Markas Yonif 511, terus meluncur hingga desa Minggirsari. Tidak seberapa jauh, anda dapat mengambil jalur langsung menuju desa Jatinom. Pasti semua orang di situ mengetahui, tanpa harus membuka google maps. Karena warung Mak Ti ini sudah sangat populer di Masyarakat Blitar.

Menu iwak kali yang disediakan (Foto Ist.)
             Orang merasa penasaran mencari warung Mak Ti disebabkan branding warung ini yang benar-benar mengena, pertama: murah. Anda dapat makan secara prasmanan Rp. 8.000,- tambah minum Rp. 2.000. jika ambil ikan, nilai atau mujair hanya tambah Rp. 5.000,- dengan uang Rp. 15.000,- dapat menyantap makanan sepuasnya. Kedua: Enak. Enak, disebabkan kuliner yang disediakan sebagaimana menu rumahan masyarakat Jawa, yaitu olahan iwak kali, baik goreng atau yang dimasak dengan santan. Sehingga lidah Jawa pada umumnya pasti tidak menolak.

Satu porsi makan dengan ikan dan minum cukup bayar Rp. 15.000,- (foto ist.)

             Usaha warung kuliner tradisional yang dikenal dengan sebutan warung Mak Ti (entah siapa nama pangjangnya). Mungkin beliau juga sudah lupa, karena dengan sebutan Mak Ti saja orang se Kecamatan sudah sama tahu. Warung ini mulai dibuka tahun 2000. Warung ini buka setiap hari mulai jam 06.00 WIB sampai 20.00 WIB. Dengan modal yakin dan bersyukur, insyaAllah pasti Allah memberikan rejeki. Rejeki itu tidak hanya untuk Mak Ti, tapi juga setiap orang yang datang dan dapat menikmati makan puas tanpa menguras banyak uang, itu merupakan rejeki. Sungguhpun yang ke tempat itu tidak jarang pakai mobil yang bagus.



Reporter          : Muhammad ‘Afaf Hasyimy
Editor              : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Wisata Kuliner Ke Warung Iwak Kali Mak Ti di Blitar Hanya Rp 15 Ribu Ambil Sepuasnya"