Kewaspadaan Masyarakat Umum Terhadap Kondisi Pendemi-Covid-19 dan Varian Omicrom di Indonesia yang akan berdampak pada Sektor Ekonomi dan Hiburan

Ilustrasi (Sumber: pixabay.com) 
            DAMARIOTIMES - Ditarik dari pemberitaan on line CNBC Indonesia tentang kewaspadaan Covid-19 yang dikemuakakan oleh wakil ketua komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional; Jendral TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan. Beliau menyerukan pada masyarakat umum untuk tetap mewaspadai Covid-19. Sungguhpun varian ini tidak terberitakan seperti varian Delta yang berasal dari India secara meluas dalam waktu yang singkat. Namun masyarakat dihimbau untuk menyadari, bahwa saat ini merupakan suatu era kesadaran baru (New Normal). Jangan pandang aneh jika setiap bertemu orang menggunakan masker, bahkan setiap tempat kerumuman dimungkinkan tetap ada upaya untuk penertiban. Karena protokol Kesehatan masih tetap harus ditegaskan, utamanya di mall-mall dan di tempat rekreasi.

            Persebaran varian virus Omicrom yang masuk ke Indonesia sudah berdampak pada 152 orang dan dilaporkan telah sembuh 23%. Luhut Binsar Pandjaitan mengemukakan, masuknya varian covid-19 yang dikenal dengan sebutan Omicrom ini telah menjadi perhatian pemerintah. Pemerintah saat ini jauh lebih siap, semua yang diperlukan untuk mencegah dan menangani dampak Omicrom jauh lebih siap dari serangan varian Delta pada bulan Juni 2021; dokter sudah siap, penerimaan karantina juga telah tersedia dengan baik. Namun masyarakat umum dihimbau tidak abai terhadap lingkungan. Protokol Kesehatan harus tetap ditegakkan dengan ketat.

            Sudah barang tentu, mengawasan pada masyarakat umum tidak hanya dilakukan oleh pemerintah. Namun di tiap-tiap tempat yang menimbulkan kerumunan dimungkinan ada satgas yang sangat peduli. Karena harus ada kesadaran bagi mereka yang memiliki kepentingan dalam pengembangan ekonomi. Mereka harus sangat waspada, jika varian ini meningkat tentu akan berdampak pemberlakukan PPKM darurat. Sehingga sudah dapat dipastikan tempat-tempat belanja, hiburan, dan pengembangan usaha masyarakat akan diberlakukan pembatasan.



Reporter           : R. Hidajat
Editor               : Marsam Hidajat

Posting Komentar untuk "Kewaspadaan Masyarakat Umum Terhadap Kondisi Pendemi-Covid-19 dan Varian Omicrom di Indonesia yang akan berdampak pada Sektor Ekonomi dan Hiburan"