Apa Sebabnya, Pulau Bali Tidak Termasuk 10 Pulau Yang Terbaik Untuk Dikunjungi Tahun 2021

Ilustrasi (Sumber: pxhere.com)
             DAMARIOTIMES - Memang kita tidak membayangkan, bahwa tahun 2021 merupakan tahun yang baik untuk dapat mengunjugi berbagai tempat yang indah. Begitu sangat merindukan tempat-tempat yang membuat orang menjadi senang, nyaman bercengkeraman, ke pantai menapaki pasir yang lembut, menantikan gelombang yang bergulung-gulung mencapai bibir pantai yang bersih.

            Bayangan itu terus menggelayuti pikiran, dan memaksa untuk dapat sampai di tempat-tempat yang menyenangkan. Jika hal itu akan dapat sudah normal seperti tahun sebelumnya, tidak ada larangan berkunjung ke berbagai tempat untuk berwisata. Tentunya orang akan mencoba untuk memprioritaskan kunjungan keberbagai pulau yang benar-benar dapat memenuhi keinginan dalam memanjakan hatinya. Tentunya anda ingin memprioritaskan dari 10 pulau yang dipandang terindah atau terbaik untuk dikunjungi.

            Vanessa Budah dalam sebuah blognya mengemukakan Top 10 Best Islands To Visit In The World In 2021. Sungguhpun tahun 2021 baru saja terlewati, tentunya 10 pulau yang terindah itu mungkin menjadi salah satu prioritas.

1.      Kepulauan Yunanti

Surga pemuja matahari yang berada di pantai-pantai indah sepanjang laut Mediterania, desa nelayan, pasar tradisional, dan pulau Mykonos dengan kehidupan malam, kuliner yang lezat di pulau Kreta. Yunani memiliki kekayaan sejarah, dan keluarga yang paling ramah.

2.      Hawaii

The Garden Isle yang alami, dramatis, disebut sebagai Grand Canyon of The Pacific. Maui the valley isle merupakan tempat mengamati paus dimusim dingin, berkendara Road to Hana melihat panorama. Honolulu merupakan kota terbesar ke 11 di AS, ada taman nasional yang sangat populer. Hawaii merupakan tempat yang sangat indah dalam bertualang.

3.      The Bahamas

Pulau tropis dapat dijumpai di Bahama, terletak di timur Florida dan utara Kuba dengan lebih dari 700 pulau. Pulau tropis yang cocok untuk mereka yang ingin menikmati udara sejuk, pasir pantai, air jernih yang mengalir. Dari bulan Juni-November waktu musim semi, tempat yang masih alami .

4.      Thailand, South East Asia

Jika ingin menikmati pantai, di (1) Koh Samui yang cocok untuk keluarga muda, pantai yang dikelilingi pohon palem, (2) koh Tao yang memiliki scuba diving terbaik. Disini tempat penyu hijau berkembang biak, (3) Koh Pha Ngan merupakan para hedonis dan hippie, klub mewah, dan restoran yang selebriti, (4) koh Phi Phi merupakan pantai tropis, formasi batuan yang menajubkan dengan kehidupan laut bernuansa meriah, (5) kota Bangkok yang sangat menawan bagi setiap turis yang ingin menyusuri wisata sejarah.

5.      Galapagos Islands, Ecuador

Snorkling dengan singa laut dan kura-kura, melihat lumba-lumba melompat, atau bercengkraman dengan kura-kura raksasa. Dapat menikmati kesenangan di Galapagos Legend Cruise, dan juga tersedia di Trafalgar’s South America Revealed. Bahkan dapat berpetualang dengan kapal pesiar.

6.      Scottish Isles

The Scottish Isles menawarkan semua jenis kunjungan yang menyenangkan, mendaki gunung, dan berkendaraan yang menyusuri lembah dan pedesaan. Dari 790 pulau di Skotlandia, hanya 90 pulau yang berpenghuni, sebagai besar masih alami. Di pulau ini dapat menjumpai situs neolitikum yang terawat di Orkney Isles dan dilindungi oleh UNESCO.

7.      Madagascar, East Africa

Madagaskar merupakan surga alami, pantai dan desa tradisional, kuliner lokal, dan berbagai satwa indah yang dapat memuaskan penglihatan. Mereka yang menjadi penyayang binatang, tentu akan mendapatkan banyak pengetahuan dan kepuasan.

8.      Ibiza, Spain

Club Pantai, dan kehidupan malam yang semarak tempat favorit dari para selebriti dan pelancong berkantong tebal. Ada pantai dan juga bukit-bukit pinus, desa tradisional yang unik. Kota kuno Ibiza merupakan tempat penduduk lokal. San Antonia merupakan untuk para pemuda, mereka dapat menikmati perjalanan sehari ke pulau Formentera.

9.      Philippines

Ada 7.600 pulau tropis, pulau Hop yang nyaman, pemandangan nyiur dan pepohonan, rumah tradisional di tepi pantai, pasir yang bersih dan perairannya berwarna biru kehijau-hijauan. Sangat segar dan menyenangkan.

10.  Martha’s Vineyard, America

Martha’s Vineyard merupakan Pulau Massachusetts yang terdapat kota kecil yang cantik, bahkan dapat mengunjungi Edgartown untuk menikmati rumah kuno yang mewah, Aquinnah sebuah pantai yang masih asli, Chappaquiddick menggubah sejarah masa lalu yang menarik.

 

Tentunya anda akan bertanya-tanya, kenapa Pulau Bali (Indonesia) tidak termasuk 10 pulau yang terindah di Dunia tahun 2021. Tentunya ada sesuatu yang secara internasional memang mengganggu kenyamanan, dan atau dapat membuat kondisi dan situasi yang indah menjadi tidak nyaman bagi para wisatawan mancanegara.

Media Online IDEOnline melangsir tentang kondisi Pulau Bali yang mulai tidak diminati oleh wisatawan mancanegara. Menurut penelitian Colliers Internasional Indonesia. Kondisi Pulau Bali yang menurun kualitasnya sebagai tujuan wisata adalah disebabkan oleh masalah sampah plastik, dan masalah lingkungan yang padat, kemacetan transportasi, abrasi pantai, dan juga masalah kriminalitas.

Oketravel juga menyoroti tentang melimpahnya sampah di Pulau Bali, hal ini yang membuat lingkungan di beberapa pantai di Bali menjadi kotor. Bakan pantai Kuta yang mendapatkan kiriman sampai hingga 200 ton per hari. Hal ini sangat amat merusak lingkungan. Dengan demikian tentunya secara berangsur-angsur Pulau Bali akan ditinggalkan oleh wisatawan mancanegara.



Reporter          : R. Hidajat
Editor              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Apa Sebabnya, Pulau Bali Tidak Termasuk 10 Pulau Yang Terbaik Untuk Dikunjungi Tahun 2021"