Gebrakan Kampung Tematik Di Calender of Event Kota Malang Tahun 2022

Calender of Event Kota Malang  Tahun 2022
             DAMARIOTIMES - Perlu diketahui, bahwa gerakan kampung tematik di Kota Malang masih menunjukan gairah. Mengingat keberadaan kampung tematik ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat dan juga permerintah, utamanya untuk mendongkrak Kota Malang sebagai tujuan wisata urban. Sehingga penggerak kampung tematik yang terhimpun dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang diwadahi oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) tetap menjadi bagian yang penting.

            Memasuki tahun 2022, kelompok Sadar wisata (Pokdarwis) yang diketuai oleh Isa Wahyudi atau yang populer dipanggil Ki Demang menyampaikan rencana gebrakan dari kampung tematik di Kota Malang. Ada 40+1 atraksi yang akan menggebrak tahun 2022. Semuanya terjadwal mulai dari bulan Januari hingga Septermber 2022. Secara keseluruhan menurut Calender of Event Kota Malang  Tahun 2022 terdapat 90 ivent yang dipastikan akan membuat Kota Malang menjadi salah satu tujuan wisata kota.

            Ki Demang dan juga sebagai Koordinator Kampung Budaya Polowijen (KBP), penyusunan ivent ini didasarkan atas animo masyarakat yang sangat mendukung geliat dari kampung tematik di Kota Malang. mengingat selama melandainya pendemi Covid-19 di bulan Oktober hingga Desember 2021 yang telah menggelar ivent secara hybrid (daring dan luring) sebanyak 27 kegiatan, semuanya sukses.

Semuanya atraksi yang diselenggarakan Kampung Tematik sangat didukung oleh masyarakat. Bahkan para penonton secara daring juga menunjukan antusias yang besar, beberapa komentar telah dipelajari, bahwa minat masyarakat kota untuk menyaksikan atraksi yang diselenggarakan di sentra kampung tematik masih tinggi. Hal ini menjadi potensi besar dalam mendukung penyelenggarakan ivent di tahun 2022.

            Ki Demang menegaskan, bahwa optimisme penyelenggarakan ivent kampung tematik ini semata-mata untuk meningkatakan wirausahawan baru dan mengembangkan potensi ekonomi masyarakat. Sudah barang tentu tetap meningkatkan kualitas dari masing-masing produk barang dan jasa. Sungguhpun selama ini untuk memproduksi barang dan jasa dari kampung tematik masih belum signivikan. Mengingat kampung tematik di Malang memang membutuhkan dukungan dana pemerintah, dan juga pelatihan yang diselenggarkan oleh mitra.

            Peningatan dalam rangka untuk menyukeskan tahun kunjungan wisata 2022 di Kampung Tematik Kota Malang, pemerintah melalui Disporapar tetap menyediakan anggaran, sungguhpun tidak dapat memenuhi secara keserluruhan. Semuanya dilakukan secara proposional, setidaknya dana itu merupakan stimulus. Ki Demang menyampaikan dengan tertawa renyah, hal ini menunjukan bahwa para Koordinator kampung tematik di Kota Malang yang akan membuat gebrakan juga harus mempertimbangkan potensi warganya. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun Ki Demang merasa yakin, bahwa setiap gebrakan di setiap sentra Kampung Tematik di Kota Malang pasti meriah. Sehingga positif untuk geberakan Kampung Tematik Kota Malang tahun 2022 pasti ada peningkatan yang disignivikan.



Reporter          : R. Hidajat
Editor              : Muhammad ‘Affaf Hasiymy

Posting Komentar untuk "Gebrakan Kampung Tematik Di Calender of Event Kota Malang Tahun 2022"