Komunitas Seniman Arep Sego Gondanglegi Galang Dana Korban Erupsi Semeru

Bersama lintas komunitas di Gondanglegi serentak galang dana Semeru (foto ist.)

DAMARIOTIMES - Minggu 12 Desember 2021 Komunitas seniman Arek Pencipta Seni Gondanglegi (Arep Sego) Galang Dana untuk membantu korban Erupsi Semeru. Sungguhpun sudah hampir sebulan berlangsung, namun perhatian masyarakat untuk menggalang dana bantuan untuk korban erupsi Semeru terus berlangsung.

Kegiatan kegiatan penggalangan dana oleh Komunitas Seniman Arek Pencita Seni Gondanglegi (Arep Sego) dimulai pukul 10 pagi sampai jam 13.00.  dengan semangat dan optimis, Amir Chisnulloh sebagai Koordinator lapangan telah mengerahkan potensi yang berasal dari berbagai Komunitas yang ada di Gondanglegi.

Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada hari Sabtu  4 Desember 2021 yang meluluh lantakkan Desa Supit Urang dan Curah Kobokan. Gaung dari kejadian tersebut  memang sangat Luar biasa, peristiwa yang sangat menyedihkan itu  mengundang  empati masyarakat Indonesia, bahkan pada hari Selasa 7 Desember 2021 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Pak Jokowi ) langsung datang ke lokasi untuk menemui rakyatnya yang terdampak Erupsi tersebut. Sudah barang tentu kehadiran Kepala Negara ke daerah terdampak erupsi Gunung Semeru sebagai bentuk perhatian yang sangat diharapkan oleh semua orang, utamanya masyarakat yang terdampak langsung.

Dalam kunjungannya ke lokasi bencana Gunung Semeru, Presiden berjanji akan segera membangun 2000 Unit Rumah untuk Relokasi warga Terdampak Erupsi Semeru. Selain perhatian pemerintah, bantuan juga datang dari berbagai kalangan, baik bantuan yang bersifat perorangan maupun komunitas,  sebut saja Paranormal Ningsih Tinampi dari Pandaan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dari TNI dan Polri telah menyerahkan Bantuan logistik untuk kebutuhan Pengungsi.

Sungguhpun sudah banyak perhatian yang diberikan dari berbagai instansi, dan komunitas. Komunitas seniman Arek Pencipta Seni Gondanglegi (Arep Sego) juga merasa terpanggil untuk berperan aktif  menggalang dana kemanusiaan.  

Priyanto Ketua Arep Sego dan Amir  Chisnulloh sebagai Koordinator Lapangan, terus melakukan koordinasi dengan semua komunitas, terutama Arep Sego, Remaja Islam Gondanglegi (Resgo ), Arek Ahmad Yani (Araya), Go Care, Vocma, Serta kelompok yang lain untuk bersama sama terjun ke jalan mengetuk hati masyarakat agar juga punya kepedulian.

Aksi solidaritas  ini menandakan bahwa Masyarakat Gondanglegi Kompak, Gondanglegi Satu Hati dalam menyuarakan rasa kemanusiaan (Foto ist.).

Arif Hakim, Silvy, Arif Demo, Hasan, Cak Lamad Leong, Ely dan teman temannya dengan mengenakan Kaos bertuliskan Arep Sego, berdiri di sepanjang jalan dekat  Lampu merah Gondanglegi, dengan penuh semangat menghampiri kendaraan yang lewat tanpa ragu menyodorkan kardus bertulisan “ PEDULI SEMERU “ dengan ramah mengucapkan monggo pak,buk,mas, mbak, amal amal, donasi Semeru, Monggo Monggo, melihat Mbak Ely yang ramah, Silvy yang manja, serta Duo Arif, Arif Ndemo dan Arif Hakim yang keren, pengendara mobil dan motor tanpa ragu memberikan sebagian rejekinya untuk Peduli Semeru, dengan nominal yang bervariasi, ada yang 100 ribu, 50 ribu, ,20 000, ,10 ribu, 5000, dua ribu dan satu ribu, Alhamdulillah hari Minggu 26 Desember 2021 Sudah terkumpul 5.333.300.  Barokah barokah barokah.

 

Reporter              : Marsam Hidajat
Editor                  : Harda Gumelar

2 komentar untuk "Komunitas Seniman Arep Sego Gondanglegi Galang Dana Korban Erupsi Semeru"

  1. Saya arif hakim mbak shylfi sebagai team penggerak. Masih merasa kurang. Karena personal anggauta arep sego komunikasinya masih kurang.

    BalasHapus