Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia DPC Malang Menggelar Acara Garage Sale

Keceriaan anggota KKI, dan peserta pameran di Hari Ibu (foto ist.)
                 DAMARIOTIMES - Sudah sangat tepat, tanggal 22 Desember 2021, Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) DPC Malang menggelar acara fasionebel dan beramoma metoroplis, yaitu sebuah pertemuan sosialitas yang memiliki kepedulian pada pemberdayaan wanita. Acara spektakuler ini diberikan tajuk cantik yaitu Garage Sale yang digagas oleh ibu Wiwiek Afiato. Owner dan desainer dari Laras Galery yang beralamat di Permata jingga V111 D16.

Ketua DPC Malang ( ibu Wara) bersama penggagas acara Garage Sale (Ibu Wiwiek Afiato)
             Kegiatan wanita untuk wanita bagi kesejahtraan Indonesia ini merupakan kerja bareng antara Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) DPC Malang dg beberapa komunitas, yaitu (1) Persadir Jatim, (2) Pelanusa, (3) MKMM, bahkan di support oleh Dr.  Primardiana Hermilia W., M.Pd. Wakil Dekan I Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, dan  Dr Azizatus Zahroh, kepala UPT pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak LP2M UM.

Workshop menyulam, sangat baik untuk mengembangkan ketrampilan wanita (Foto Ist.)
            Ketua Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia DPC Malang, Dra. E Wara  Suprihatin DP. , M.Pd. menyampaikan dalam pembukaan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk merayakan Hari Ibu dan mengapresiasi karya-karya luar biasa dari para ibu pelaku UKM di Malang Raya dan jawa timur. Kegiatan ini memberikan dukungan untuk mengembangkan profit para wanita, dalam hal ini adalah anggota KKI DPC Malang. Event yang diselenggarakan ini diharapkan berdampak positif, baik individu atau kelompok wanita yang produktif dan kreatif. Oleh karena itu sangat tepat, jika para wanita yang produktif dan kreatif dapat bergambung. Sehingga pada acara ini tidak hanya menggelar pameran, namun juga dilakukan workshop menyulam. Ketrampilan ini sangat tepat, untuk meningkatkan kemampuan produktif bagi wanita.

Keluwesan Ibu-ibu KKI DPC Malang membawakan Line Dance
                 Selain workshop juga ditampilakan hiburan berupa line dance oleh ibu-ibu KKI Malang Raya. Acara yang menarik ini tentunya membangun suasana yang semarak di Hari Ibu, Rabu, tanggal 22 Desember 2021.  Acara diselenggarakan di INDIGO SPACE (EX DILO) Kayu Tangan. Dihadiri oleh sekitar 100 orang, anggota, dan pengurus berbagai komunitas, tamu dari UM serta dari jajaran direksi dan staf BPR Lestari Jatim. Diikuti oleh 11 stand dari berbagai UMKM yang dipandegani oleh para ibu-ibu wirausahawan. 

 


Repoerter                           : Harda Gumelar
Editor                                 : R. Hidajat

Posting Komentar untuk "Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia DPC Malang Menggelar Acara Garage Sale"