Pelatihan Terampil Membuat Video Sebagai Media Pembelajaran Bagi Guru SMK Negeri 7 Malang

Guru-guru SMK N 7 peserta pelatihan pembuatan vidio (foto Ist.)

DAMARIOTIMES - Pembelajaran disekolah saat ini masih belum mendapatkan kepastian terkait dengan pembelajaran luring secara keseluruhan, sehingga pembelajaran dilakukan dengan tatap muka secara terbatas dan daring. Artinya pada masa ini perlu meningkatkan kualitas media pembelajaran melalui video ataupun yang lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu 3 hari, yakni tanggal 23, 24 Desember 2021 dan 6 Januari 2022.

Ahmad Zakiy Ramadhan pemateri dari tenaga pendidik STIKI Malang menyampaikan terkait dengan media pembelajaran itu perlu dibuat semenarik mungkin, memiliki kualitas yang baik. Sebab dalam pembelajaran daring ini merupakan pembelajaran dari satu arah saja, sehingga perlu membuat sesuatu yang tidak membosankan. Seperti halnya ketika melihat film yang menarik, siswa akan melihat film itu hingga selesai.

Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Malang. Drs. Muhammad Taufik, M.Pd. menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hasil editing video guru, karena beliau masih melihat hasil video pembelajaran yang dibuat oleh guru masih terdapat editing yang kurang maksimal, seperti transisi, pengambilan gambar yang kurang sesuai. Sehingga dari kegiatan ini kepala sekolah berharap memberi dampak untuk pengembangan guru dalam pembelajaran dan mengembangkan diri mengikuti kompetisi.

 


Reporter                      : Muhammad ‘Afaf Hasyimy
Editor                          : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Pelatihan Terampil Membuat Video Sebagai Media Pembelajaran Bagi Guru SMK Negeri 7 Malang"