Warung Makanan Paling Viral Di Kecamatan Gondanglegi

Warung Buk Ti Warung Rawon Paling Laris di Gondanglegi (Foto Ist.)

DAMARIOTIMES - Gondanglegi menjadi kota yang tak pernah tidur; siang-malam tetap terjaga. Tempat- tempat koliner bertebaran ada di mana-mana. Warung pinggir jalan, sampai rumah makan, bahkan café-café juga mulai menjamur. Sungguhpun di masa pendemi COVID-19 juga sedikit berdampai. Namun beberapa warung tradisional masih tetap buka.

Masyarakat atau orang yang datang ke Kecamatan Gondanglegi pada malam hari di jangan takut kelaparan, banyak tempat makan yang dapat singgahi. Warung  berjalan bertebaran sampai malam hingga menjelang dini hari. Penjual nasi goreng dug-dug berjajar-jajar di tepi jalan, tepatnya di dekat lampu merah Gondanglegi. Pemandangan itu sudah terbiasa, dan semuanya laku.

Jika anda ingin sarapan pagi, juga sangat banyak pilihannya. Warung yang viral di Kecamatan Gondanglegi dapat dijumpai di Warung Bu Siti. Warung nasi Rawon paling laris. Tempatnya di Desa Putat Kidul. Di kedainya sudah terbentang poster yang terpampang tulisan Warung Buk Ti.

Warung Buk Ti ini aneh tapi nyata, sebelum magrok (bertempat) di Rekol Putat Kidul. Tempat ini dulu terkenal dengan sebutan Warung Pak No. Buka di depan BCA Jl Diponegoro. Kemudian  pindah di depan pasar, setelah itu pindah lagi di Jl Gajahmada Kecamatan Gondanglegi. Keanehan yang nyata warung Bu Siti ini tidak pernah ditinggal oleh pelanggan. Pindah ke manapun, dan bertempat di manapun selalu di cari oleh para pelanggan. Apa resepnya ?, mau tahu atau sekedar ingin tahu.

Buk Ti melayani Pelanggan ( fhoto ist )
 

Warung Bu Siti ternyata terkenal dengan empal Jumbonya; daging sapi yang di goreng bumbu ketumbar garam gula dan jeruk purut. Rasanya memang gurih dan menjadi daya pikat pelanggannya.

Cicik membeli Rawon dan Empal Jumbo untuk sarapan pagi  ( foto ist. )
 

Cicik, salah satu pelanggang mengakui, empal Jumbo Bu Siti memang tidak ada lawan. Jika ingin mencoba dan merasakan nikmat empal Jumbo Bu Siti, harus siap-siap bangun pagi, pasalnya Warung Buk Ti hanya buka dua jam saja. Buka pukul 5.00 pagi, pukul 7.00 sudah tutup. karena semua makanan sudah habis, terkadang datang pukul 6.00, Empal sudah ludes, jika masih ada sudah barang tentu itu adalah pesanan pelanggang yang belum diambil.

Warung Bu Siti berada di Jl Raya Rekol Putat Kidul depan Kantor Desa Putat Kidul Kecamatan Gondanglegi Kabupaten (foto Ist.)

Bu Siti yang sudah berusia kepala Enam, namun  masih kelihatan energik, riang, ramah, grapyak, bahkan semanak dengan pembelinya. Sehingga mereka yang makan di warung itu terasa dilayani ibunya sendiri. Kenimatan makan di warung ini memang terasa nyaman, pastikan sekali datang, kemudian akan datang lagi.  


Reporter.     : Marsam Hidayat
Editor.          : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Warung Makanan Paling Viral Di Kecamatan Gondanglegi"