Toko Kelontong Yang Bermodal Kecil Untung Melimpah

DAMARIOTIMES - Usaha toko ellstore ini yang dimiliki oleh mbak elly sebutan akrabnya, Beliau berjualan yang dibantu oleh suaminya yang Bernama mas Agus, dan memilik seorang anak laki-laki yang masih duduk dibangku sekolah. Mbak elly mendirikan toko ini sejak awal adanya pandemi covid (Tahun 2019). Hampir 2 tahun lamanya beliau menjalankan usaha toko ini. Dengan memanfaatkan ruang tamu dari rumahnya mbak elly bisa menempatkan jualannya. Untuk alamat tepatnya di dusun Njara’an, Desa Pojok, kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jatim. Beliau buka toko mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam. 


Usaha toko ellstore (Foto: Ist)



Jenis jasa yang dijual di toko ini sangat banyak macam, salah satunya adalah kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, makanan ringan, minuman, dll. Bahan-bahan tersebut merupakan komoditas yang paling dibutuhkan oleh banyak orang khususnya ibu rumah tangga. Oleh karena itu, membuka usaha sembako termasuk salah satu bisnis yang potensial untuk dijalani oleh mbak elly saat ini. Usaha ini tetap menjadi peluang bisnis yang menjanjikan meskipun banyak minimarket lain yang sudah ada.Selain kebutuhan pokok dan snack, mbak elly juga berjualan online. Barang-barang yang dijualnya seperti baju, jilbab, sandal, tas, parfum baju, dll. Dengan dibanderol harga yang bervariasi mulai dari harga lima ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah tergantung jenis barangnya. Untuk omset dari penjualan kebutuhan pokok ini , Mbak elly biasanya mendapatkan uang 1 juta/hari. Respon masyarakat kepada toko ini cukup baik dan diminati banyak orang. Selain itu ada berberapa strategi yang dijalankan mbak elly agar usaha tokonya berkembang dengan baik adalah Selain berjualan di toko/dirumah, owner dari toko Ellstore ini juga memiliki strategi berusaha melalui marketplace atau media sosial seperti, Instagram, WhatsApp, Facebook (berjualan online), karena dengan berjualan secara online bisa membantu sedikit lebih cepat.

Tetapi tidak di sangka-sangka dengan membuka usaha kebutuhan pokok (sembako) ternyata tidak semudah yang dibayangkan, kamu bakal menemukan beberapa kekurangan bahkan hambatan dalam menjalankan bisnis. Salah satunya adalah harga barangnya yang terkadang naik turun, banayak pesaing lain, keuntungannya tidak terlalu besar.

 

 

Reporter : Silvia Anggraini

Editor     :Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Toko Kelontong Yang Bermodal Kecil Untung Melimpah"