Olahraga Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

DAMARIOTIMES - Bagi orang-orang yang sedang menjalankan program diet, melakukan olahraga adalah sebuah kewajiban. Karna untuk menurunkan berat badan dengan menahan lapar saja tidak cukup, juga memerlukan olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan. Selain itu olahraga juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan tubuh.


(Gambar: Hippopx)


Dalam kondisi pandemi saat ini melakukan olahraga bukanlah halangan seharusnya, lakukan olahraga-olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah yang bisa membantu menurunkan berat badan. Berikut adalah olahraga yang bisa membantu mempercepat penurunan berat badan :

 

1.      Lompat tali

Melakukan lompat tali menjad salah satu olahraga termudah yang bisa dilakukan di rumah agar bisa menurunkan berat badan. Gerakan yang sangat sederhana ini bisa membakar hingga 230-300 kalori jika melakukannya selama 30 menit. Melakukan lompat tali hanya perlu alat tambahan yaitu tali skipping

 

2.      Crunch

Olahraga selanjutnya untuk menurunkan berat badan adalah Crunch. Crunch adalah gerakan untuk mendapatkan perut ramping, atletis, dan mengurangi lemak. Gerakan crunch dapat dilakukan di rumah tanpa perlu peralatan khusus atau peralatan tambahan.

 

3.      Plank dan Push up

Plank dan push up merupakan olahraga paling sederhana yang dapat dilakukan di rumah. Gerakan Plank dan Push up sangat baik untuk membakar lemak di tubuh. Gerakan ini dapat menurunkan berat badan. Plank dan Push up memiliki gerakan yang hampir sama. Bedanya Plank menggunakan lengan sebagai tumpuan dan menahan

 

4.      Squat

Selanjutnya squats juga menjadi olahraga yang bagus untuk menurunkan berat badan. Squat melatih otot perut bagian bawah dan membakar lemak. Squats juga bisa membentuk bokong dan paha yang ideal.

 

5.      Stretching

Stretching biasanya dilakukan untuk peregangan tubuh. Gerakan ini sangat efektif dilakukan saat sedang dirumah untuk menurunkan berat badan karena sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan alat tambahan atau alat khusus. Gerakan stretching dapat membuat tubuh lebih relaks, meningkatkan kelenturan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, dan membuat otot-otot menjadi tidak tegang. Melakukan gerakan stretching selama 10 menit dapat membakar hingga 50 kalori.

 

 

Editor : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Olahraga Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan"