Menjadi Seorang Putri Kartini Tidak Hanya Cantik Tetapi Juga Berwawasan

Putri Kartini Malang Post (Gambar: Ist)


DAMARIOTIMES - Putri Kartini Malang Post merupakan salah satu ajang yang bergengsi tidak hanya di kota Malang tetapi di Malang Raya. Putri Kartini Malang Post diikuti oleh remaja perempuan dengan rentang usia 16 tahun sampai 18 tahun. Pemilihan Putri Kartini Malang Post ini awalnya diikuti oleh 110 remaja perempuan yang kemudian diseleksi menjadi 30 besar. Pada proses eliminasi terdapat beberapa tahap, yang pertama adalah tes wawancara, pada tahap ini semua peserta akan diwawancarai oleh empat orang juri. Materi yang ditanyakan pada saat wawancara seputar pengetahuan umum, pengetahuan seputar sosok R.A. Kartini, serta seputar kegiatan sehari-hari. Jadi untuk menjadi seorang Putri Kartini tidak hanya cantic tetapi juga harus berwawasan dan berbakat.

Setelah wawancara ada juga tes bakat, pada saat tes bakat ini saya menampilkan beberapa bakat saya, antara lain menari dan bermain alat musik. tarian yang saya tampilkan adalah tari khas Banyuwangi yaiu tari Cundhuk Menur. alasan saya memilih tarian ini karena tarian ini menggambarkan kecentilan dan kegembiraan gadis gadis remaja di daerah Banyuwangi. selain itu, saya juga menampilkan bakat saya dalam bermain musik, alat musik yang saya mainkan pada saat tes bakat adalah biola. sebenarnya tidak hanya biola yang bisa saya mainkan, saya juga bisa bermain gitar serta piano. tetapi saya memilih biola karena jarang anak muda yang bisa bermain biola.

Selisih 7 hari setelah tes wawancara dan tes bakat tiba saatnya untuk pengumuman hasil seleksi Putri Kartini Malang Post tahun 2019 tahap 1. Puji syukur saya terpilih menjadi 30 besar finalis. Setelah itu ketiga puluh finalis tersebut akan dikarantina untuk mendapatkan materi untuk menambah wawasan para finalis Putri Kartini Malang Post. kegiatan yang dilakukan pada saat karantina adalah maneers sebagai seorang putri, beauty class, cat walk class, dan English class.

Setelah karantina para finalis akan diseleksi lagi untuk terakhir kalinya. Kemudian para finalis tiba di Grand Final yang pada puncak acaranya dari 30 finalis akan dieliminasi lagi menjadi 10 pemenang. Tiga diantaranya adalah pemenang utama dan 7 lainnya adalah juara atribut atau kategori. antara lain putri berbakat, putri favorit, putri persahabatan, putri sosial, putri fotogenik, putri beauty skin, putri intelegensia. Puji syukur saya terpilih menjadi Putri Kartini Malang Post Tahun 2019 kategori Putri Berbakat.



Reporter: Najwa Anindita W.A.
Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Menjadi Seorang Putri Kartini Tidak Hanya Cantik Tetapi Juga Berwawasan"