Pak Anan Penjual Jagung Manis Agar Bisa Menafkahi Keluarganya

 

Pak Anan Penjual Jagung Manis  (Foto: Ist)

DAMARIOTIMES - Makanan adalah suatu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia karena makanan adalah salah satu sumber energi yang di butuhkan oleh tubuh manusia. Maka dar itu manusia membutuhkan banyak energy yang masuk ketubuhnya salah satunya yaitu makanan ataupun jajanan. Makanna itu terdiri daru mkanan ringan maupun berat,missal dari makanan berat yaitu nasi,daging sedangkan maknan ringan biasanya bisa di sebut dengan jajanan.

Jajanan yang terdapat di pinggir jalan dengan menggunakan gerobak ataupun kendaraan seperti motor atau mobil. Lebih tepatnya berada di pinggir jalan dekat dengan stasiun yang banyak di lewati orang-orang. Pedagang jajanan ini biasanya seorang laki-laki,perempuan muda,anak remaja yang sudah menyelesaikan sekolahnya. Jajanan yang terkenal di kalangan tersebut ialah JAGUNG MANIS, sering di sebut juga dengan JASUKE (jagung susu keju). Jasuke ini sangat banyak di nikmati oleh para remaja  bahkan sampai dengan orang tua, karena jasuke ini memiliki rasa yang manis dan mempunyai banyak varian rasa lainnya seperti : keju susu, strawberry, macha, pedes, asin, blueberry, coklat.

            Pedagang JASUKE ini berjualan di daerah stasiun kota baru malang yang beralamatkan di jl. Trunojoyo No.10, Kidul Dalem, Kec.Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Nama pedagang jasuke ini ialah pak anan haryanto namun lebih sering di kenal dengan sebutan Pak Anan. Pak Anan ini sudah merintis usahanya mulai dari tahun 2011, usaha jasuke ini ialah usaha pertama yang di rintis oleh pak anan dan sampai sekarang masih di berjalan dengan baik. Namun dengan adanya pandemi covid seperti tahun ini membuat usaha pak anan sedikit sepi, tetapi itu tidak mematahkan semangatnya pak anan untuk terus berjualan agar mendapatkan penghasilan yang banyak.

            Pak anan merintis usahanya ini di bantu oleh seorang istrinya yaitu bernama ibu haryani. Pak anan memiliki 2 orang anak yaitu seorang anak perempuan dan seorang anak laki-laki. Anaknya tersebut masih bersekolah di bangku SD dan SMP. Alasan pak anan menjual jajanan jasuke ini ialah untuk menambah pemasukan harian agar bisa menafkahi keluarganya.

            Harga jasuke ini ialah Rp. 5.000/cup dengan berbagai varian rasa seperti: coklat, keju,susu,strawberry,blueberry,macha. Harga ini sangat tejangkau di kalangan pelajar dan masiswa.dengan varian yang dan juga rasanya yangsangat enak maka banyak di nikmati oleh banyak orang.  Dengan berjualan jasuke ini pak anan bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar setiap harinya yaitu sekitar 700.000/harinya, namun dengan keadaan seperti sekarang keuntungan menjadi sedikit berkurang. Walaupun dengan keadaan seperti sekranag ini pak anan tidak pernah putus asa untuk terus melanjutkan usahanya dalam berjualan jasuke ini.

           

Reporter : Sarah Arifah  
Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Pak Anan Penjual Jagung Manis Agar Bisa Menafkahi Keluarganya"