5 Olahraga Yang Bisa Membuat Tinggi Badan Kamu Bertambah

DAMARIOTIMES - Untuk sebagian orang memiliki tubuh yang berbadan tinggi merupakan kelebihan dan menambah kepercayaan. Tapi tidak semua orang dilahirkan dengan tinggi badan yang tinggi, semua ini dipengaruhi oleh factor genetic dan lingkungan. Tetapi kita bisa memanfaatkan berbagai olahraga yang bisa dilakukan dan makanan yang juga dapat menambah tinggi badan.


(Gambar: Pxfuel)


            Olahraga merupakan aktivitas yang bisa memicu dan membantu pertumbuhan, terutama pada anak. Hal ini dikarenakan olahraga memicu hormone pertumbuhan. Maka dari itu, berikut adalah 5 olahraga yang bisa membuat tinggi badan bertambah :

1.      Basket

Basket adalah olahraga yang dapat menambah tinggi badan. Hal ini dikarenakan ketika bermain bola basket, tubuh berlari dan melompat sepanjang waktu ketika bermain basket. Hal ini dapat menyebabkan merangsangat pertumbuhan hingga mencapai tinggi maksimal. Loncatan konstan akan mengakibatkan adanya peregangan otot dan tubuh mengalami kontraksi. Hal ini yang bisa menyebabkan otot dan tulang bisa tumbuh.

2.      Berenang

Berenang adalah olahraga lainnya yang bisa membantu tubuh menjadi lebih tinggi. Hal ini dikarenakan berenang dapat memperkuat tulang belakang dan membantu tubuh mendapatkan postur yang baik.

3.      Voli

Voli juga menjadi salah satu olahraga yang bisa meninggikan badan. Hal ini dikarenakan gerakan voli membutuhkan lompatan. Gerakan ini dapat memicu munculnya hormone pertumbuhan yang bisa membuat tinggi. Selain itu, voli juga membuat tubuh mengalami peregangan dan kontraksi yang pada akhirnya bisa meninggikan badan.

4.      Lompat Tali

Lompat tali juga bisa untuk menambah tinggi badan. Pada lompat tali, tubuh akan lompat terus menerus selama lompat tali berlangsung. Hal ini dapat membantu tubuh mengalami peregangan dan kontraksi sehingga bisa meninggikan badan.

5.      Lari

Lari adalah olahraga yang bisa mempengaruhi tinggi badan. Tetapi, lari tidak langsung bisa menambah tinggi badan. Tetapi hanya memicu pertumbuhan tinggi badan. Hal ini dikarenakan lari memicu pengeluaran hormone pertumbuhan. Hormon inilah yang berperan dalam menamah tinggi badan. Terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.



Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "5 Olahraga Yang Bisa Membuat Tinggi Badan Kamu Bertambah"