Ulang Tahun Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Ke 110 Di USA

DAMARIOTIMES - Kontributor California, Kak Rose secara khusus menemui ketua komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Komunitas penggemar motor gede yang didirikan pada bulan agustus 2013, bertepatan dengan ulang tahun Harley Davidson ke-100.




            Pada bulan September ini komunitas HDCI merayakan ulang tahunnya ke-110, Ketua HDCI USA;  Erwin Rommel. Pria tinggi besar itu berasal dari kota dingin Bandung Indonesia, memberikan keterangan tentang aktivitas dan misi HDCI di USA


Erwin Rommel di atas motornya (Foto: Rose)


            Erwin menjelaskan, komunitas pengemar motor Harley ini sekarang sudah mencapai sekitar 100 orang, dari seluruh state di USA. Sebuah komunitas yang sangat besar, bahkan benar-benar mempesona ketika mereka bertemu, motor-motor gede yang mereka bawa diparkir berjajar dengan pengendara yang menggunakan jaket hitam beraksesoris yang mencolok.

Pada kondisi yang agar santai, ketua HDCI USA tersebut menjelaskan lebih lanjut pada kak Roos. Lumayan pertanyaan yang dilemparkan cukup mendalam, seperti tentang misi HDCI USA, dengan gembira Erwin menjelaskan, “misi menampung para biker’s yang memiliki hobi bermotor gede, berikutnya mengikat hubungan kesatuan dan persaudaraan yang selalu dapat memberikan dukungan acara-acara tentang Indonesia yang diselenggarakan konsulat Jenderal di USA”.


Anggota HDCI pada suatu acara (Foto: Rose) 

            Lebih lanjut, kak Rose mencecar pertanyaan, karena merasakan ada sesuatu yang bangga, komunitas HDCI USA memang menjadi bagian dari kebanggaan Indonesia. Pertanyaan yang dilontarkan tampak bersemangat mengorek kegiatan HDCI USA.

Dengan santai dan ramah, Erwin menjawab, “…sebagai komunitas biker’s tentunya mengarah ke fun racing. Untuk membantu saudara-saudara yang berada di tanah air (Indonesia). Selain dari pada itu juga mengadakan event yang berada di Indonesia. Secara spesifik mengadakan pameran motor dan berbagai aktivitas yang ada diberbagai negara bagian”. Ditutup dengan tertawa kecil, tapi menunjukan keakraban bagi orang yang ingin tahu banyak tentang HDCI.


Kegiatan fun racing dan menikmati alam terbuka (Foto: Rose)

 

            HDCI USA juga menjalin relasional dengan berbagai komunitas diberbagai negara bagian, dan semuanya bekerja untuk memberikan dukungan pada komuniti yang ada di USA, bahkan  selalu menjadi pendamping kegiatan komunitas yang ada di Indonesia. Kegiatan yang telah dilakukan itu tentunya membeirkan penguatan hubungan internasional antara Indonesia dan USA.



Kontributor     : Kak Rose (California USA)
Editor              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Ulang Tahun Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Ke 110 Di USA"