Resmi Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia G20

DAMARIOTIMES - Setelah lama tak merilis smartphone Android di pasaran, Nokia secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka Nokia G20, sebuah smartphone dengan selling point keamanan, budget, dan camera. Penasaran gimana spesifikasi nya serta harganya di Indonesia ini? Yuk simak di bawah!


Nokia G20 (Nokia)

Spesifikasi dan Harga Nokia G20 di Indonesia

Performa

G20 dari Nokia mengusung system SoC atau System on Chip dengan chipset MediaTek Helio G35 yang memiliki performa yang setara dengan Snapdragon 439.

Sedangkan untuk memory dan storage sendiri, G20 memiliki pilihan 64GB/4GB atau 128GB/4GB storage dan RAM.


Body and Display

Untuk departemen body dan display sendiri, G20 mengusung 6.52” IPS 720x1600 30hz display dengan teardrop cut-out untuk camera selfie nya dan plastic frame dengan IPX2 certification.

Hal ini berarti G20 mampu bertahan terhadap percikan air dan tidak mampu bertahan ketika tercelup ke air.

Untuk spesifikasi lain mengenai bodynya, G20 memiliki NFC, side-mounted fingerprint, face unlock, dan 3.5mm headphone jack.


Camera

Selain harga, battery, dan softwarenya, salah satu selling point dari G20 adalah kamera. Dengan quad camera system yang terdiri dari 48MP kamera utama, 5MP ultrawide, 2MP macro, dan 2MP depth sensor, Nokia tidak main-main dengan spesifikasi kamera di smartphone mereka yang satu ini.


Battery

Dengan layar yang tidak terlalu memakan banyak daya, kita sudah bisa tau bahwa performa baterai di Nokia G20 akan sangat tahan lama. Nah asumsi ini terbukti benar dengan kapasitas baterai nya yang masif di 5050 mAh, yang, berdasarkan Nokia sendiri, mampu bertahan selama 3 hari tanpa perlu dicharge.


Software

Guna membedakan diri dari brand-brand smartphone lainnya, Nokia tentunya harus identitas di line-up smartphone Android mereka. Nah dan niche yang mereka ambil sebagai identitas si G20 ini adalah software.

Out-of-the-box, G20 berjalan di pure Android 11, dengan jaminan update selama 3 tahun. Jadi kalau misal kalian ingin merasakan update an Android layaknya smartphone Pixel, kalian bisa memilih G20 sebagai ponsel kalian.


Harga Terbaru Nokia G20 2021

Untuk harganya sendiri, Nokia G20 dibandrol dengan harga Rp. 2.499 juta, membuatnya pilihan yang solid untuk sebuah smartphone budget.

Gimana tech enthusiast? Tertarik memiliki ponsel kolaborasi Nokia dan HMD Global ini?

 


Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Resmi Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia G20"