Resmi Meluncur di China Januari Lalu, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei Nova 8

DAMARIOTIMES - Melanjutkan seri lineup Nova nya yang didahului Nova 7 SE 5G Youth ini, Huawei secara resmi telah meluncurkan versi terbaru dari seri Nova pada Januari 2021 di China. Penasaran gimana spesifikasi dan harga Huawei Nova 8 ini? 


Huawei Nova 8

Yuk simak di bawah penjelasannya

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 8 2021


1.      Performa

Smartphone yang dirilis pada Januari ini menggunakan chipset yang terbilang modern untuk standar 2021 yakni Kirin 985 yang telah mendukung fitur 5G.

Untuk masalah internal storage dan RAM sendiri, Huawei Nova 8 memiliki pilihan varian dengan 128GB atau 256GB internal dengan ukuran RAM 8GB untuk kedua versi.


2.      Display

Selain performa, Nova 8 juga tak kalah saing lho di bagian displaynya.

Berdasarkan gsmarena sendiri, Nova 8 menggunakan 6.57” 1080x2340p OLED 90hz display dengan lebih dari 1 milyar warna dengan under-display optical fingerprint di dalam nya.

3.      Camera

Untuk camera sendiri, Nova 8 juga memiliki spesifikasi yang cukup gahar dengan system quad cameranya yang terdiri dari 64MP kamera utama dengan PDAF, 8MP ultrawide, 2MP depth sensor, dan 2MP makro.

Quad camera milik Nova 8 ini mampu merekam video s/d resolusi 4K atau bahkan slow-mo 960fps di resolusi 720p.


4.      Battery

Seperti yang kita lihat, Nova 8 memiliki spesifikasi yang cukup bagus di tiga departemen di atas. Namun sayangnya spesifikasi baterai Nova 8 terbilang cukup biasa saja.

Hal ini disebabkan oleh kapasitas baterai nya yang hanya berukur 3800 mAh yang tentunya akan kesulitan menopang daya untuk chipset Kirin dan display HD di atas.

Untungnya ia dilengkapi dengan fitur 66W fast charging yang berdasarkan Huawei sendiri mampu mengisi daya s/d 100% hanya dalam waktu 35 menit.


Harga Terbaru Huawei Nova 8 di Indonesia

Untuk harganya, Huawei Nova 8 dibandrol dengan harga Rp. 7,1 juta untuk varian 128/8GB nya dan Rp. 8 juta untuk varian 256/8GB.

Gimana temen-temen? Tertarik sama smartphone satu ini? Kalau memang iya, perlu diinget lho kalau ponsel rilsian Huawei tidak memiliki Google Play Services karena politik yang berlalu di US.

 

Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Resmi Meluncur di China Januari Lalu, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei Nova 8"