Membongkar Jebakan Pikiran

DAMARIOTIMES - Pernahkah terlintas dalam benak Anda tentang berapa banyak pikiran yang Anda miliki setiap hari? Atau berapa banyak manusia melakukan fungsi berpikir dalam satu hari? Jika Anda pernah memikirkan pertanyaan semacam itu maka Anda mungkin juga akan langsung menyerah memikirkannya. Karena begitu Anda menyadari banyaknya hal yang Anda pikirkan dalam satu hari Anda mungkin akan langsung menjawab, "Tak terhingga!". Namun benarkah demikian?



Jika membahas tentang jumlah pikiran yang dimiliki manusia dalam sehari, saya jadi langsung teringat dengan penjelasan yang pernah disampaikan oleh dr. Joe Dispenza dalam sebuah talkshow. Beliau menyampaikan bahwa manusia memiliki sekitar 60.000 - 70.000 pikiran dalam satu hari! Jumlah yang sangat fantastis kan? Dengan jumlah pikiran sebanyak itu tentu akan memunculkan pertanyaan susulan yaitu, "Pikiran apakah yang paling mendominasi dari jumlah yang sangat fantastis itu?". Beliau melanjutkan penjelasannya dengan hal yang sangat mengejutkan, bahwa mayoritas manusia ternyata memiliki kebiasaan membawa pikiran dari masa lalu ke masa kini. Artinya adalah pikiran yang dimiliki oleh kebanyakan manusia di dunia ini adalah pikiran yang sama seperti pikiran yang mereka miliki hari - hari sebelumnya atau sederhananya mereka memiliki kebiasaan untuk memikirkan masa lalu mereka di momen ini!

 Dari penjelasan yang disampaikan oleh dr. Joe Dispenza tadi kita bisa melihat bahwa mayoritas manusia di muka bumi ini ternyata terkurung pada masa lalu mereka sendiri! Bagaimana seorang manusia dapat mengharapkan ada kemajuan dalam hidupnya bila dia selalu memikirkan tentang masa lalu? Inilah yang saya sebut dengan "JEBAKAN PIKIRAN".

 Logika dari JEBAKAN PIKIRAN adalah seperti ini, pikiran yang sama akan menuntun pada emosi yang sama, emosi yang sama akan menuntun pada tindakan yang sama dan tindakan yang sama akan selalu menuntun pada hasil yang sama! Dan ironisnya hal ini terjadi pada mayoritas umat manusia di muka bumi ini. Lantas bagaimana cara agar Anda dapat terlepas dari JEBAKAN PIKIRAN ini? Sebenarnya sangat sederhana, yaitu dengan merubah dari pola pikir Anda terlebih dahulu. Masih ingat dengan logika JEBAKAN PIKIRAN tadi kan? Pikiran yang Anda lakukan akan menghasilkan emosi, emosi tersebut akan menghasilkan tindakan dan tindakan tentu saja akan membuahkan suatu hasil. Jadi sesuai urutan tadi Anda wajib merubah pola pikir Anda, bagaimana caranya?

Seperti apa yang disampaikan oleh dr. Joe Dispenza tadi jika mayoritas manusia memiliki kecenderungan untuk memikirkan hal yang sudah pernah terjadi dalam hidupnya di masa lalu, maka Anda akan melakukan hal yang sebaliknya! Sederhananya mulai sekarang setiap Anda bangun pagi biasakanlah untuk mengucap syukur atas apa yang sudah Anda miliki saat ini, entah itu karena Anda masih bisa bernafas saat ini, masih memiliki rumah untuk bernaung dari terik dan hujan atau karena Anda masih memiliki kuota untuk membaca tulisan ini. Apapun itu biasakanlah mulai sekarang untuk bersyukur setiap Anda bangun pagi, kemudian setelah itu Anda coba pikirkan tentang rencana Anda kedepan. Entah itu Anda ingin mulai berkeluarga, pekerjaan yang Anda inginkan, kegiatan yang benar - benar Anda ingin lakukan dan apapun itu hal yang membuat Anda memiliki emosi positif. Dengan melakukan 2 hal tadi yaitu BERSYUKUR dan memikirkan hal yang membuat Anda memiliki emosi positif, maka Anda secara alam bawah sadar akan menuntun diri Anda sendiri untuk mendapatkan hal - hal yang Anda pikirkan tadi. Dan dengan demikian setiap hari adalah hari yang baru untuk Anda serta Anda terbebas dari JEBAKAN PIKIRAN.

Bila Anda tertarik untuk memahami JEBAKAN PIKIRAN ini lebih dalam, saya sudah menyiapkan video yang khusus membahas tentang hal ini. Linknya tersedia di bawah, selamat menonton, saya doakan bermanfaat untuk Anda dan orang - orang disekitar Anda.

 


 

Channel Youtube: Kornelius Ardi Irianto
Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Membongkar Jebakan Pikiran "