Musyawarah Nasional 2 Ikatan Alumni ASTI & Jurusan Seni Tari ISI (IKASTISI) Yogyakarta

        Damariotimes, Yogyakarta: 28 Juli 2023. Ikatan Alumni ASTI & Jurusan Seni Tari ISI (IKASTISI) Yogyakarta menyelenggarakan Musyawarah Nasional 2. Kepengurusan IKASTISI periode tahun 2019-2022 yang diketuai oleh Kakak Sigit Gunardjo, berakhir. Oleh karena itu, IKASTISI secara maraton menyiapkan tim formatur untuk pergantian pengurus.
Serah Terima dokumen kerja pengurus lama: Sigid Gunardjo ke Dekan Fakultas Seni Pertunjukan (Foto ist.)
        Musyawarah Nasional 2 IKASTISI ini berlangsung di Gedung Kuliah Umum Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta. Kegiatan diselenggarakan dengan menghimpun para wakil angkatan mulai dari Angkatan 1980an hingga tahun 2000an. Mereka yang hadir kurang lebih 70 orang menyatakan kegiatan ini sangat penting bagi keberlangsungan organisasi alumni dan juga institusi, dalam hal ini adalah jurusan seni tari. Pada pembukaan kegiatan tersebut, Rektor ISI Yogyakarta: Prof. Dr. Timbul Raharjo, M.Hum. menyampaikan, bahwa IKASTISI sebagai organisasi alumni harus mempunyai fungsi yang memenuhi dua hal, yaitu (1) fungsi manfaat, dan (2) fungsi Politik. Keduanya ini menjadi penting, karena orientasi yang hanya berpihak pada satu sisi akan mandul.
Kehebohan peserta Munas 2 IKASTISI (Foto ist.)
        Musyawarah yang disambut dengan tari Angguk dan juga tari Pujiastuti membuat peserta MUNAS 2 IKASTISI menjadi semangat, bahkan dalam kegiatan ini hingga dapat menghasilkan kepengurusan baru, periode 2023-2027. Secara aklamasih terpilih ketua: Abdul Rackhim, dan langsung membentuk kepengurusan, sebagai berikut: Abdul Rahchim, wakil Ketua Robby Hidajat, Sekretaris, Dwitjahjo Wahjuning Tyas dan Galih Prakasiwi, Bendahara: Winarsi Lies Apriani, dan Ari, Bidang Organisasi: Yuli dan Didin, Bidang Program: Sri Eka Kusumaning Ayu dan Istu Noorhayati, bidang Kerjasama: Ismunardi dan Nunik Widiasih. Nama-nama kepengurusan dalam waktu singkat akan di SK kan sesuai dengan prosedur organisasi. Menurut Ketua IKASTISI: Abdul Rachim. Dalam kepengurusan yang baru membutuhkan bmbingan, oleh karena itu menempatkan Sigit Gunardjo (ketua IKASTISI priode 2019-2022) dan Bambang Pudjaswara sebagai konsultan.
        Suksesi kepengurusan IKASTISI ini menjadi penting, karena adanya tongkat estafet yang dapat memberikan manfaat besar bagi para alumni dan juga lembaga. Mengingat kualitas perguruan tinggi akan dapat dipantau kinerjanya berdasarkan tiga aspek yaitu Dosen, Mahasiswa, dan Alumni.
 
 
 
Reporter   : R. Hidajat
Editor       : Muhammad Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Musyawarah Nasional 2 Ikatan Alumni ASTI & Jurusan Seni Tari ISI (IKASTISI) Yogyakarta"