SMK Negeri 7 Malang Menggelar Pameran P5BK dan Seni

        Damariotimes. 19 Juni 2023. Dalam rangka class meeting sekolah melakukan kegiatan rutin yang dilaksanakan diakhir semester. Kegiatan ini dilakukan sebagai unjuk kerja dalam menampilkan hasil karya siswa dari SMK Negeri 7 Malang, baik dari mata pelajaran P5BK (Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja) dari berbagai jurusan, yakni jurusan Desain Komunikasi Visual, Desain Produksi Busana, Produksi dan Siaran Program Televisi, Kimia Analisis, Analisis Pengujian Laboratorium, dan Kuliner. Kegiatan ini berkolaborasi dengan mata pelajaran seni. Cabang seni yang ditampilkan berbagai macam, yakni seni rupa dan seni pertunjukan, Adapun seni pertunjukan berupa karya seni tari, seni drama, dan seni musik.
Karya yang dipamerkan (Foto Ist.)
        Pameran ini di laksanakan di Indoor Sekolah, hal ini bertujuan untuk memberikan ruang pengalaman dan apresiasi kepada siswa, bahkan beberapa siswa SMP disekitar ikut mengapresiasi kegiatan pameran dan pertunjukan tersebut. Salah satu siswa dari SMP Negeri 7 Malang bernama Felix merasa terkesan melihat hasil karya yang ditampilkan, bahkan temannya membeli hasil produk yang dipamerkan. 
Pengunjung dari siswa SMP Negeri 7 Malang (Foto Ist.)
        Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Malang, Suprijana, S.Pd. mengungkapkan bahwa hasil pembelajaran ini merupakan suatu proses siswa dalam menunjukan dan meningkatkan kreativitas siswa dalam berkarya. Beberapa siswa dapat memulai wirausahanya dengan pengalaman yang diberikan oleh guru melalui pembelajaran P5BK dan Seni di SMK Negeri 7 Malang.
Kepala Sekolah dan Waka Kesiswaan Mengamati Produk yang dipamerkan (Foto Ist.)
        Waka Kesiswaan SMK Negeri 7 Malang, Siti Hanik Zubaidah, S.Pd., M.Pd. berharap kegiatan ini dapat ditampilkan secara rutin, karena kegiatan ini memberikan dampak positif bagi siswa. Salah satunya adalah beberapa produk yang dihasilkan siswa diapresiasi dengan dibeli oleh pengunjung, bahkan juga ada yang memesan dengan jumlah yang sangat banyak. Tentu hal ini dapat meningkatkan motivasi siswa untuk lebih terus berinovasi untuk menciptakan karya-karya yang estetik.

 

Repoter : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Editor    : R. Hidajat

Posting Komentar untuk "SMK Negeri 7 Malang Menggelar Pameran P5BK dan Seni"