Mengunjungi Chinatown Complex di Singapura

        Damariotimes. Chinatown Complex atau dikenal dengan sebutan Chong Pang City, lokasi ini bertempat di 101 Yishun Avenue 5, Singapura. Sebuah komplek perbelanjaan khas budaya China ini terletak di Chong Pang di utara Singapura. Jika mengunjungi tempat ini dapat menggunakan transportasi umum seperti MRT, bus, atau taksi. Stasion MRT Yishun (NS13) berjarak kurang lebih 2.5 km.
Foto Bersama di Depan Chinatown Complex (foto ist.)
        Chinatown Complex merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan yang dibuka pada tahun 1984, yang menempati lahan seluas 9290.304 meter persegi, yang terdiri dari tiga tingkat. Di tempat ini terdapat berbagai tokoh dan restoran yang menyediakan berbagai barang dan makanan. Tokoh yang telah popular dikalangan para wisatawan seperti FairPrice Supermarket, Cheers convenience store, Guardian pharmacy, dan Pupuler book store, bahkan juga terdapat McDonalds, KFC, dan Subway.
        Jika anda mempunyai waktu yang cukup dapat mengunjungi bioskop, pusat kebugaran, dan pusat karaoke. Di tempat ini terdapat Shaw Theatres yang merupakan salah satu tempat hiburan utama yang sangat nyaman dengan fasilitas modern.
        Destinasi wisata Chinatown Complex termasuk tujuan yang sudah lama, sehingga tempat ini kurang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang mempunyai banyak uang. Mereka yang berkunjung ke tempat ini umumnya wisatawan yang terorganisir oleh biro perjalanan, karena untuk menikmati objek di tempat ini gratis. Dengan kondisi yang demikian, Chinatown Complex terus ditingkatkan, utamanya digunakan untuk menyelenggarakan berbagai festival seni dan kuliner, namun hal itu tentu tidak dapat dipastikan waktunya. Sehingga para wisatawan yang berangkat dengan rombongan terbatas, dapat menyesuaikan acara-acara internasional di tempat ini.
 
 
 
 
Reporter      : R. Hidajat
Editor           : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Mengunjungi Chinatown Complex di Singapura"