Lima Keunikan Kota Batam yang Perlu Diketahui

Damariotimes. Ada lima keunikan kota Batam di Kepulauan Riau, Indonesia. Jika anda berlibur perlu mencatat dari keunikan. 
Welcome to Batam, pemandangan dari Hotel Harris Batam Center (Foto ist.)
  1. Pusat Bisnis dan Investasi
    Kota Batam Indonesia adalah Kawasan bisnis dan investasi yang terus mengalami pertumbuhan; di Kawasan ini terdapat berbagai perusahaan multinasional dan industri terkemuka, dan juga menjadi salah satu dari tiga wilayah bebas di Indonesia, yaitu terdapat sejumlah kemudahan dalam melakukan usaha, seperti pembebasan pajak dan pabean, serta regulasi yang lebih mudah.
  2. Pulau yang Cantik
    Kota Batam mempunyai banyak pulau-pulau yang cantik, seperti Pulau Barelang, Abang, dan pulau Batam sendiri yang memiliki pantai yang indah, sehingga para wisatawan tentunya sangat menyukai panorama di sana.
  3. Industri Pelayaran
    Kota Batam merupakan pusat industri pelayaran yang penting, yaitu dengan banyaknya perusahan kapal dan jasa pelayaran yang beroperasi di sana. Bahkan kota Batam mempunyai Pelabuhan Internasional yang ramai dan modern.
  4. Budaya dan Kuliner Unik
    Kota Batam mempunyai berbagai budaya tradisional masyarakat melayu, seperti rumah adat tradisional, dan bangunan modern, serta pakaian adat, bahkan juga terdapat berbagai benda-benda seni, selain dari pada itu banyak juga kuliner; seafood, lendir, dan otak-otak, serta masih banyak lagi santapan lezat.
  5. Kawasan Strategis
    Kota Batam merupakan lokasi yang strategis, utamanya jalur ke Singapura dan Malaysia. Sehingga Batam menjadi pusat transit untuk banyak rute penerbangan Internasional dan domistik. 
 
 
 
Reporter : R. Hidajat
Editor     : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Lima Keunikan Kota Batam yang Perlu Diketahui"