Kacang Bali: Camilan Pada Hari Raya Idul Fitri yang Menggugah Selera

Damariotimes. Menyongsong hari raya Idul Fitri, para ibu dan banyak keluarga sudah mulai menyiapkan berbagai camilan untuk menyambut tamu-tamu. Hal ini merupakan tradisi yang telah membudaya di Jawa dan Indonesia pada umumnya. Salah satu yang terhidang, pada umumnya adalah kacang-kacangan. Diantara yang sangat populer dari banyak jenis kacang yang bergizi dan rasanya sangat lezat adalah Kacang Bali.
Kacang Bali dalam kemasan sederhana (Foto ist.)
Kacang Bali merupakan salah satu jenis kacang yang berasal dari Bali, mengingat Bali merupakan wilayah pertanian yang sangat bagus hasil buminya. Kacang Bali dikenal dengan rasa yang nikmat dan khas, serta kandungan gizi yang baik bagi Kesehatan. Berikut ini dapat menyimak keunggulan dari kacang Bali.

  1. Kacang Bali merupakan salah satu jenis kacang yang kaya protein, serat, vitamin, dan mineral seperti zat besi, dan kalsium. Kandungan gizi yang tinggi pada kacang Bali menjadikan camilan untuk hari raya Idul Fitri ini sebagai salah satu pilihan yang tepat.
  2. Kacang Bali memiliki rasa yang khas, dan nikmat, dengan tekstur yang renyah dan garing. Kacang ini biasanya diolah dengan cara digoreng dengan minyak kelapa, atau disangre, sehingga menimbulkan aroma yang lezat dan menggugah selera.
  3. Kacang Bali dapat diolah menjadi berbagai macam makanan, seperti tumisan, sup, atau bahkan dijadikan cemilan kacang goreng. Kacang Bali juga sering dijadikan bahan tambahan untuk berbagai masakan khas Bali, seperti lawar, nasi jingo, nasi kuning, dan lain sebagainnya.
  4. Kaang Bali dari segi ekonomi masih terjangkau, sehingga mudah ditemukan dan dibeli oleh masyarakat luas. Selain dari pada itu, kacang Bali juga tahan lama dan mudah di simpan di tempat yang kering, sehingga dapat menjadi stok camilan sehat yang cocok untuk dinikmati kapan saja. Sehingga setelah hari raya Idul Fitri masih dapat dihidangkan.
  5. Kacang Bali juga memiliki manfaat Kesehatan yang baik bagi tubuh. Kacang ini dapat membantu menjaga Kesehatan tulang dan gigi, bahkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, serta membangu mengurangi resiko penyakit jantung dan diabetes.

        Mengkonsumsi camilan Kacang Bali di Hari Raya Idul Fitri tentunya sangat tepat, karena perimbangan hal yang telah dikemukakan. Selain itu, jika tebaran cemilan di meja tamu belum ada kacang Bali, rasanya seperti belum lengkap. Yuk, lengkapi hidangan Hari Raya Idul Fitri dengan Kacang Bali.
 
 
 
Reporter      : R. Hidajat
Editor          : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Kacang Bali: Camilan Pada Hari Raya Idul Fitri yang Menggugah Selera"