10 Hari Terakhir Ramadhan Mall Membludak Pengunjung

            Damariotimes. Mendekati berakhirnya bulan Ramadhan, hampir semua orang mempersiapkan diri dengan membeli pakaian dan keperluan untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Umumnya Mall, pasar, pertokohan akan penuh ketika bulan puasa akan berakhir. Terlebih lagi pasca pandemi Covid-19 Mall dan pasar sudah tidak lagi diterapkan sosial distancing.
Pengunjung Mall di 10 hari sebelum hari raya (Foto Ist.)
Reporter damariotimes mendapatkan jawaban dari salah satu pengunjung, alasannya kenapa membeli kebutuhan hari raya tidak dilakukan jauh-jauh hari. Yakni dikarenakan tunjangan hari raya (THR) dari tempat saya bekerja itu baru dapat diterima sekitar 10 hari terakhir, sehingga saya dan keluarga dapat berbelanja pada akhir bulan ramadhan, ungkapnya. 
Hari raya merupakan sesuatu yang identik dengan baju baru, namun apakah ketika ada pertanyaan, apakah hari raya harus memakai baju baru? Tentu jawabannya tidak, hanya saja ketika lebaran disunnahkan untuk menggunakan baju terbaik yang dimiliki. Sehingga hal ini sebagai upaya dalam mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW. Hal ini dilakukan oleh sahabat nabi, Ibnu Umar RA menggunakan pakaian terbaiknya dalam di dua hari Idul Fitri ataupun Idul Adha.

 
 
Reporter          : Muhammad ‘Afaf Hasyimy
Editor              : R. Hidajat

Posting Komentar untuk "10 Hari Terakhir Ramadhan Mall Membludak Pengunjung"