Apakah Anda Tahu Manfaat Sayur Labuh Siam

        Damariotimes. Semua buah-buahan dan sayur mayur memiliki khasiat dan manfaat yang sangat berguna bagi tubuh, seperti halnya manfaat dari sayur labuh siam (sechium edule), atau dikenal juga dengan jipang.
Labu Siam atau Sechium edule  (Foto ist.)
      Sayur labu siam memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi Kesehatan tubuh, seperti kandungan vitamin A, Vitamin C, serat, kalsium, fosfor, dan kalium. Oleh karena itu banyak yang meyakini bahwa manfaat dari sayur labuh siam itu baik untuk (1) Kesehatan kulit; kandungan vitamin A yang cukup tinggi mampu menjaga Kesehatan kulit dan membantu proses regenerasi sel kulit. Dan mencegah kulit dari efek kekusutan, kriput, dan mengurangi resiko kanker kulit, (2) kesehatan mata; kandungan vitamin A dapat menjaga Kesehatan mata, bahkan dapat mencegah penyakit mata seperti katarak, (3) Kesehatan pencernaan; karena sayur labuh siam juga memiliki kandungan serat, hal ini memiliki manfaat bagi pencernaan, dan mencegah sembelit, bahkan dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh, (4) kesehatan tulang; kandungan kalsium dan fosfor dapat menjaga kesehatan tulang, karena ditubuhkan tubuh untuk membentuk dan mempertahankan kekuatan tulang, (5) Kesehatan jantung; kandungan kalsium dalam sayur labuh siam juga bermanfaat bagi kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, dan mencegah penyakit jantung.
        Tentunya anda juga memiliki informasi tentang manfaat sayur labuh siam secara tradisional, karena sayur ini sangat banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Sehingga dapat melengkapi informasi yang telah dikemukakan di atas. Selamat menikmati untuk menjaga kesehatan.
 
 
 
Reporter : R. Hidajat
Editor      : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Apakah Anda Tahu Manfaat Sayur Labuh Siam"