Warung Legend di Purwosari Pasuruan: Lumayan

        Damariotimes. Jika melakukan perjalanan dari arah Pasuruan atau Surabaya, dan rombongan merasa lapar. Jangan kawatir, di pertigaan Purwosari. Tepatnya di sebelah selatan Pom Pertamina anda akan menjumpai sebuah warung lawas. Warung “Lumayan”.
 
Jika belum dilayani, karena ramai pengunjung. Bisa ngobrol santai, sambil istirahat (Foto Ist.)
        Warung ini sudah cukup lama, lebih dari 30 tahun. Tapi hingga saat ini tetap ramai dikunjungi tamu untuk makan sarapan, siang, atau makan malam. Porsi makanannya memang disediakan untuk mereka yang lapar, karena telah melakukan perjalanan jauh. 
        Mereka yang baru pertamakali mampir disini pastilah akan lahap dalam menyantap hidangan, favorit kuliner disini rawon, dan juga penyetan dengan sambal yang nampol. Ayamnya kampung, gurih dan empuk. 
Daftar Menu (Foto Ist.)
        Walaupun daftar menu ini tidak dicantumkan harganya, warung ini sudah sangat legend. Oleh karena itu para tamu tidak mungkin akan ‘terbantai’. Karena harganya masih wajar-wajar saja sebagai warung yang kelas menengah.
        Porsi makanannya yang dihidangkan memang diposisikan untuk orang yang ‘lapar’ dari perjalanan antara Pasuruan-Malang, atau Surabaya-Malang. Umumnya yang mampir di sini adalah rombongan keluarga, atau pegawai yang sedang melakukan perjalanan dinas. Kalau pas jam makan siang, di sini sangat ramai. Maka harus sabar untuk menanti giliran dilayani.
Jika anda yang baru pertama kali makan disini, anda dapat menceritakan sedikit kesan yang dapat diceritakan. Sehingga pengunjung yang lain tidak kecewa untuk mampir di warung yang legend ini.
 
 
 
Reporter     : R. Hidajat
Editor         : Muhammad ‘Afaf Hasyimy



















Posting Komentar untuk "Warung Legend di Purwosari Pasuruan: Lumayan"