Transit Di Bandara Changi Singapore dari Penang Lima Jam setengah, apa yang dilakukan?

Damariotimes. Anda pasti pernah mengalami berpergian dengan berbagai urusan, dalam suatu penerbangan yang mengharuskan anda transit dalam waktu yang cukup lama. Seperti yang sedang kami alami. Ketika Rombongan dari Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang yang telah usai menjalankan urusan dinas ke  University Science Malaysia di Penang.

Memasuki bandara internasional Penang menuju Juanda, transit di bandara Internasional Changi Singapore (Foto ist.)

Kita menggunakan maskapai penerbangan Scoot Singapore Airline, penerbangan kami dari Penang pukul 9.15 dan sampai di Singapore 11.40. kami harus menunggu di Bandara Changi kurang lebih lima jam setengah untuk penerbangan berikutnya, yaitu pukul 16.25. 

Makan siang di Bandara Changi Singapore (Foto.ist)

Apa yang akan kita lakukan selama itu, (1) melihat daftar penerbangan di panel elektrik, ternyata daftar penerbangan yang pukul 16.00 an belum muncul, agak gelisah, karena tidak tidak nyaman untuk berpindah tempat, 2) memeriksa daya baterai smartphone, dan melakukan penambahan daya agar nanti sampai di juanda Surabaya tidak kehabisan daya, (3) menghubungi keluarga melalui WA dengan menggunakan WiFi gratis bandara, atau telepon, (4) foto selfie di tempat yang ikonik, (5) ada yang mengerjakan pekerjaan secara online, (6) makan siang, (7) sholat, (8) ketika sudah tahu gate-nya, agak santai dan ngobrol membicarakan pengalaman masing-masing, (9) jalan-jalan di sekitar gate, lihat toko souvenir, atau buku, atau (10) ke toilet. 

Jalan-jalan di toko souvenir WH Smith (Foto ist.)
Apakah anda juga pernah transit lebih lama lagi, apa yang anda lakukan. Tentunya lebih seru jika anda komentar, jadi bisa sharing pengalaman ke orang lain.

Reporter  : R.Hidajat
Editor       : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Transit Di Bandara Changi Singapore dari Penang Lima Jam setengah, apa yang dilakukan?"